Rabu, 16 Oktober 19

Wilujeng Sumping, Essien!

Wilujeng Sumping, Essien!

Bandung, Obsessionnews.com – Kabar mengejutkan datang dari ibu kota Jawa Barat, Bandung. Mantan gelandang jangkar milik Chelsea, Michael Essien, resmi menandatangani kontrak satu tahun untuk bermain bersama Persib Bandung.

Kabarnya, pemain 34 tahun itu menerima “mahar” sekitar Rp 9 miliar. Di skuad “Maung Bandung”, Essien akan mengenakan kaus bernomor 5.

“Durasi kontak setahun dan ada opsi untuk memperpanjang (kontrak),” ungkap Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (14/3/2017).

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku bahagia dengan kehadiran Essien, terlebih lagi proses transfer Essien cukup singkat. Umuh pun berharap Essien bisa membuat suporter Persib senang.

“Saya sangat senang, bahagia. Ini bobotoh semua pasti akan senang dan gembira. Mudah-mudahan Persib masih bisa mempertahankan (gelar) juara,” ujarnya.

Kendati sudah tak bermain di level tinggi, imbuh Umuh, Essien diyakini masih memiliki kualitas untuk bermain di Liga Indonesia.

“Setidaknya, mantan pemain bagus kalau di Indonesia saya rasa ini nomor satu, belum ada lawan. Dia pasti senang melihat kawan-kawan yang begitu banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Essien mengaku dirinya merasa terhormat menjadi bagian Pangeran biru.

“Ketika tawaran, menjadi suatu kehormatan buat saya. Tawaran itu sangat bagus sekali bagi saya dan itu merupakan keputusan yang mudah buat saya untuk akhirnya menerima menjadi bagian dari klub ini,” kata Essien kepada wartawan.

“Saya sangat menantikan hari ini, semua orang di sini sangat baik dan menyambut saya dengan hangat. Semoga saya bisa bantu kembangkan sepakbola di Indonesian dan memberikan trofi yang lebih untuk Persib.”

Meski mengaku bahwa ia masih belum tahu banyak soal Persib, namun dengan mengenal sejarah klub dan fans sudah cukup baginya untuk meyakinkan diri berlabuh di kota Bandung.

“Tidak banyak yang saya tahu soal Persib. Tapi Teddy sudah jelaskan banyak kepada saya. Sebelumnya, saya sudah sering datang ke Indonesia saat masih bersama Chelsea FC,” ungkapnya.

Essien pernah menjadi bintang bagi sejumlah klub hebat, seperti Lyon, Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan sebelum hengkang ke Yunani untuk berkostum Panathinaikos. Pemain kelahiran Accra (Ghana), 3 Desember 1982 ini terkenal dengan gayanya yang tak kenal lelah dan tendangan kerasnya.

Wilujeng sumping (selamat datang), Essien!

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.