Minggu, 25 September 22

Wilfried Bony Jadi Pemain Termahal Se-Afrika

Wilfried Bony Jadi Pemain Termahal Se-Afrika

Abu Dhabi – Striker anyar Manchester City, Wilfried Bony cetak sejarah baru bagi negaranya dan benua Afrika. Pendapatannya di Stadion Etihad yang mencapai 100 ribu pounds perminggu (Rp1,9 miliar) adalah gaji terbesar diantara seluruh pemain Afrika saat ini.

“Saya merasa sangat hebat. Sebuah kehormatan dan tantangan besar bisa berada di sini (Manchester City). Ini adalah kesepakatan yang hebat, karena Manchester City juga ikut Liga Champions. Hal itu bakal memotivasi saya agar tampil maksimal,” kata Bony berkomentar tentang kepindahannya ke Manchester City.

Tahun 2013 Swansea memboyong Bony dari Vitesse dengan banderol sekitar 12 juta pounds (sekitar Rp230 miliar), maka ketika dibeli City harganya melonjak menjadi 28 juta pounds (sekitar Rp538 miliar).

Jumlah tersebut mengalahkan gaji para bintang Afrika sebelumnya, seperti Michael Essien, Yaya Toure, atau Didier Drogba yang rata-rata pendapatannya baru menginjak 24 juta pounds.

Harga Bony tampak sesuai dengan banderolnya karena ia merupakan salah satu mesin gol yang ditakuti klub-klub Liga Primer Inggris. Musim lalu ia berhasil mengoleksi 17 gol, sementara saat ini sudah mengumpulkan tujuh gol.(Herdianto Wibowo)

Related posts