Sabtu, 18 September 21

Widi International Fishing Tournament 2017 Resmi Diperkenalkan

Jakarta, obsessionnewsWidi International Fishing Tournament (Wift) 2017 resmi dilauching  di hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Minggu (4/6) malam.

“Ini baru pertama kali di Indonesia, launching malam ini lomba mancing dunia tidak hanya dari dalam negeri tapi pesertanya juga dari luar negeri,” ucap ketua panitia Wift 2017, Rokhmin Dahuri saat memberikan kata sambutannya.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) era Presiden Megawati Soekarno Putri ini mengatakan event Wift akan digelar pada 25-29 Oktober 2017 di Kepulauan Widi, Halmahera Selatan, Maluku Utara (Malut).

Rokhmin melanjutkan, event kreatif ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Dalam jangka panjang dapat menciptakan ekonomi rakyat secara merata.

“Mudah-mudahan Maluku menjadi contoh pertama yang menjadi pusat bahari di Indonesia,” ucapnya.

    Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba saat memberikan kata sambutan “launching Wift 2017” di hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Minggu (4/6/2017)

Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba mengaku optimis ajang turnamen mancing international terbesar di Indonesia ini berjalan dengan lancar. Karena banyak pemangku kebijakan terutama Presiden Joko Widodo sangat mendukung acara ini.

“Ini kan juga memperebutkan Piala Presiden. Seperti Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar, Menteri Kominfo, Menteri Desa, Menteri Pariwisata, hampir semua menteri respon ada dalam ajang ini,” ungkap Abdul Gani.

Abdul Gani juga menceritakan bahwa presiden Jokowi telah meninjau lokasi acara mendatang dan menyatakan kesediaanya untuk hadir dalam acara tersebut.

“Beliau (Jokowi) ketika bertemu berkali-kali mengatakan akan hadir di acara tersebut,” pungkasnya.(Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.