Rabu, 21 Oktober 20

WHO Prediksi Covid-19 Bisa Bunuh 3,3 Juta Warga Afrika

WHO Prediksi Covid-19 Bisa Bunuh 3,3 Juta Warga Afrika
* Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan penyebaran luas Virus Corona (Covid-19) di Benua Afrika, dan kemungkinan munculnya bencana kemanusiaan di benua ini.

Kantor berita Reuters (19/4/2020) melaporkan, WHO mengumumkan, jika penyebaran Covid-19 di Afrika terus meluas, maka virus ini dalam kondisi terbaik, dapat membunuh sedikitnya 300.000 orang, dan menyengsarakan 30 juta lainnya karena kemiskinan.

WHO memprediksikan dalam kondisi terburuk mungkin saja 3,3 juta warga Afrika yang tertular Covid-19 akan meninggal dunia, dan ini akan menjadi tragedi kemanusiaan.

Menurut perkiraan WHO, meski diterapkan kebijakan terbaik dan penerapan jaga jarak sosial ketat, lebih dari 120 juta orang di Afrika akan terinfeksi Virus Corona.

Saat ini penyebaran Covid-19 di Afrika terus meluas, dan sampai sekarang lebih dari 1000 orang meninggal dunia akibat virus ini, dan 20.000 orang dinyatakan positif.

Komisi Ekonomi Afrika meminta bantuan negara-negara benua ini untuk menyediakan dana sebesar 100 miliar dolar untuk memerangi wabah Corona. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.