Jumat, 26 April 24

Wenger Waspadai Ancaman Costa

Wenger Waspadai Ancaman Costa
* Striker Chelsea Diego Costa. (goal.com)

London – Manajer Arsenal Arsene Wenger mewaspadai ancaman striker Chelsea Diego Costa saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (24/9) malam WIB. Wenger menyebut Costa sebagai pemain yang sangat kuat.

Costa menjadi momok buat Arsenal. Pemain asal Spanyol berusia 27 tahun itu berperan atas kemunculan dua kartu merah untuk Gabriel Paulista dan Per Mertesacker. Selain itu, ia juga mencetak gol penentu kemenangan di Emirates.

Costa kerap dikritik karena sikapnya ketika tanpa bola, namun Wenger tetap menganggap sang pemain bisa menjadi ancaman besar buat The Gunners. Pelatih asal Prancis itu meminta timnya untuk bersikap dingin dalam berhubungan dengan sang striker.

Arsenal pastinya mengincar kemenangan pertama mereka atas The Blues di Liga Primer sejak Oktober 2011, ketika menghadapi sang rival pada hari ini.

“Saya menyukai dia sebagai seorang pemain. Saya suka kualitas-kualitas dari pemian ini, tapi semua selain itu tidak diperlukan. Ia adalah sang pejuang dan Anda harus menghormati itu. Sisanya tergantung wasit yang memimpin pertandingan dan aturan ditaati,” ujar Wenger kepada wartawan.

“Ia adalah pemain yang sangat kuat. Sejak awal musim, ia tampak ingin membersihkan sikapnya, dan ia lebih fokus pada permainan. Itu membuat dia menjadi lebih berbahaya.”

“[Kami menghadapi dia] dengan sikap berdarah dingin dan hanya fokus pada permainan dan tidak merespons. Hanya berusaha meniadakan kualitas dan permainannya. Anda harus berkomitmen, tapi tetap menghormati aturan permainan dan menanggapinya.”

“Pada tahun lalu, kami agak kurang beruntung di Chelsea dengan hanya sepuluh pemain karena kami mendapat kartu merah dan dibatalkan setelah itu. Di pertandingan lain, kami layak mendapat kartu merah karena kami terkecoh dengan kualitas lari dia.’ (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.