Sabtu, 1 Oktober 22

Wenger Tetap Antusias untuk Terus Latih Arsenal

Wenger Tetap Antusias untuk Terus Latih Arsenal
* Arsene Wenger akan tetap melatih Arsenal dengan antusias (Foto: arsenal.com)

Tuntutan atas mundurnya Arsenen Wenger dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal memang telah beredar beberapa waktu belakangan ini. Apalagi setelah Ozil dkk. gagal di Liga Champions dan Liga Inggris musim ini.

Meski mendapat tekanan dari para pendukung tim, Wenger mengaku akan tetap antusias melatih anak-anak asuhnya di Arsenal. Wenger sendiri memang telah melatih The Gunners lebih dari 20 tahun. Telah banyak tropi dan kejuaraan yangb ia lewati bersama timnya tersebut.

“Ya, karena saya senang meraih kemenangan. Saya senang mempersiapkan sesuatu yang besar,” ujarnya seperti dilansir laman Goal International ketika di tanya tentang antuasiasnya melatih Arsenal.

Ketika diajak membahas kekalahan yang dialami Alexis Sánchez dkk. kala menghadapi Tottenham pekan lalu, pria berusia 67 tahun ini mengaku harus menerima hasil pertandingan dengan perasaa yang buruk. Namun, menurutnya untuk menjadi seorang manajer, seseorang memang harus mengalami hal jatuh bangun seperti ini.

“Banyak orang meremehkan tekanan yang dialami pemain. Anda harus lebih seimbang. Dalam hidup ada pasang surut. Dalam pekerjaan kami pasang dan surutnya lebih tinggi. Itulah yang harus anda hadapi,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, ia juga menanggapi tentang keadaan mental para pemain yang juga tertekan.

“Kami membantu mental para pemain yang ingin membantu. Sangat sulit bagi para pemain ketika mereka tidak memenuhi kebutuhan mereka, dan seperti kita semua, mereka frustrasi dan menderita dengan harga diri [isu] dalam beberapa situasi,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Arsenal.

“Tingkat harapan di sekitar mereka sangat tinggi; mereka Keluarga, agen, tekanan pada mereka sangat besar dan itu tidak mudah untuk berurusan dengan yang di usia muda sehingga, bila diperlukan, kita membantu mereka,”  tukasnya. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.