Rabu, 17 Agustus 22

Wenger Girang Loloskan Arsenal Ke Final

Wenger Girang Loloskan Arsenal Ke Final
* Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Arsene Wenger mengaku senang untuk membawa suporter Arsenal kembali ke Wembley dan memainkan final lainnya.

Arsenal arahan Wenger melaju ke final Piala Liga setelah membungkam Chelsea di leg kedua semi-final.

Arsenal memastikan satu tempat di final Piala Liga Inggris setelah mengakhiri perlawanan Chelsea, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB, dengan mereka mengamankan kemenangan 2-1 setelah sebelumnya hanya bermain imbang 0-0 di leg pertama.

Di pertandingan semalam, Arsenal tertinggal terlebih dahulu lewat gol Eden Hazard di menit ketujuh, namun gol bunuh diri Antonio Rudiger lima menit berselang membuat The Gunners kembali dalam persaingan.

Arsenal sendiri baru memastikan kemenangannya seusai Granit Xhaka menjebol gawang Willy Caballero di satu jam permainan, dan Wenger menyambut positif hasil ini.

“Di babak pertama kami terlalu banyak memberi rasa hormat kepada mereka dan sedikit takut untuk menyerang, dan kami kesulitan,” kata Wenger. “Hal bagusnya adalah kedudukan menjadi 1-1 di babak pertama dan kami tahu kami bisa tampil lebih baik di babak kedua, dan itulah yang kami lakukan. Kami mengontrol pertandingan dan mulai mendominasi.

“Kami sekarang punya sejumlah waktu untuk mempersiapkan diri [demi final] namun kami senang untuk kembali menghadirkan fans ke Wembley. Saya tidak tahu berapa kali kami bermain di sana, namun kami senang bisa kembali ke sana.”

Di final nanti, Arsenal dihadapkan dengan Manchester City yang sebelum ini melewati adangan Bristol City. Partai puncak menurut rencana akan digelar pada Minggu (25/2) mendatang.

Arsenal 2-1 Chelsea. (sky sports)

Singkirkan Chelsea
Arsenal memastikan diri lolos ke final Piala Liga Inggris setelah melakukan comeback dan meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea di leg kedua semi-final yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (25/1) dini hari WIB.

Arsenal sempat tertinggal, namun bangkit dan membalikkan skor menjadi 2-1.

Setelah leg pertama yang berakhir imbang tanpa gol, kedua tim kembali bertemu untuk kelima kali pada musim ini dan yang ketiga pada Januari ini.

The Blues unggul terlebih dahulu pada menit ketujuh ketika Eden Hazard berhasil memanfaatkan umpan Pedro dengan sepakan ke pojok bawah gawang.

Tertinggal, The Gunners menekan pertahanan Chelsea untuk mengincar gol penyeimbang. Memasuki menit ke-12, klub besutan Arsene Wenger itu akhirnya bisa mencetak gol ketika Nacho Monreal memanfaatkan umpan sepak pojok dengan sundulan kepala dan bola sempat deflected oleh Marcos Alonso, namun kemudian mengarah kepada Rudiger, yang justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Arsenal memastikan kemenangan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60. Granit Xhaka mencetak gol setelah memanfaatkan umpan crossing dari Alexander Lacazette. Hingga pertandingan berakhir, tuan rumah mengunci kemenangan 2-1 dan berhak lolos ke final.

Arsenal, yang belum pernah memenangi kompetisi ini di bawah asuhan Arsene Wenger, akan menghadapi Manchester City di final di Wembley pada 25 Februari mendatang.

Susunan Pemain:

ARSENAL (4-3-3): Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Elneny, Xhaka, Wilshere; Iwobi (Ramsey, 84′), Ozil, Lacazette (Kolasinac, 84′).

CHELSEA (3-4-3): Caballero; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses (Zappacosta, 72′), Bakayoko, Kante, Alonso; Willian (Barkley, 30′), Hazard, Pedro (Batshuayi, 65′). (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.