Sabtu, 20 April 24

Waspada Virus Corona, LSPR Selenggarakan Kuliah Online

Waspada Virus Corona, LSPR Selenggarakan Kuliah Online
* Kuliah online LSPR. (Foto: dok manajemen)

Jakarta, Obsessionnews.com – Meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dan sesuai data WHO bahwa COVID-19 sebagai epidemik dengan penyebaran yang cepat di seluruh dunia.

LSPR Communication & Business Institute mengambil kebijakan terkait kegiatan perkuliahan sebagai bentuk perhatian kepada kesehatan seluruh sivitas akademika. Sebanyak 125.000 kasus yang dilaporkan ke WHO dari 180 negara dan teritori, mendorong LSPR segera mengambil langkah pencegahan sebaran virus corona yang semakin meluas.

Rektor LSPR Communication & Business Institute Dr. Andre Ikhsano menyatakan, LSPR mengambil langkah preventif dan mitigasi, guna mengantisipasi penyebaran virus Corona. Kegiatan Belajar Mengajar sejak 18-31 Maret 2020 diselenggarakan melalui perkuliahan jarak jauh (onlineclass).

Pernyataan ini berlaku pula untuk semua bentuk kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan umum yang berpotensibersinggungan dengan paparan virus.

“Hal tersebut dilakukan untuk meminimalkan interaksi dan kontak langsung di antara seluruh sivitas akademika LSPR,” kata Dr. Andre Ikhsano melalui siaran pers, Selasa (31/3/2020).

Sementara itu, tindakan strategis LSPR dalam melakukan kesiagaan menanggulangi penyebaran COVID-19, Director of Postgraduate Programme LSPR Dr. Rino F. Boer, menegaskan bahwa kebersihan sebagai prioritas utama.

“Maintenance crewLSPR selalu memperhatikan dan menjaga kebersihkan seluruh fasilitas di area kampus secara berkala. Lobby, cafetaria, library, restroom, dan ruangan kelas dibersihkan dengan menggunakancairan disinfektan. Tersedia hand sanitizer di resepsionis, dan hand soap di restroom,” ujarnya.

Sebelum memasuki areakampus, LSPR juga melakukan pengecekan tubuh oleh Security. Jika suhu tubuh melebihi 37 derajat, akan dialihkan ke medicalroom untuk bertemu Dokter dan Suster untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Terkait travel history, Rino mengatakan bahwa kampus akan merekomendasikan untuk memeriksakan diri keRumah Sakit rujukan. Ia menambahkan, “jika didapatkan ada yang mengidap flu, maka tim medis akan memberikan masker secara gratis”.

Seluruh pembaruan informasi terkait dengan aktivitas LSPR, Head of Communication Reputation Department Emilya Setyaningtyas, menyampaikan bahwa LSPR menyediakan portal khusus mengenai kebijakan dan informasi akademik.

Ia mengatakan, “jadwal online class, e–library, konsultasi psikologsecara online, informasi pendaftaran, informasi permohonan surat untuk mahasiswa, serta pelaksanaan event dan kegiatan mahasiswa, akan di-update melalui www.lspr.edu, Youtube LSPR Jakarta, Account Social Media, Facebook, Twitter, Linkedin, Instagram @lsprjakarta, serta Radio LSPR”.

Saat ini, LSPR juga menyediakan hotline khusus untuk kasus emergencydi nomor telepon 0878 7287 9477. “Seluruh sivitas akademikaLSPR dihimbau, untuk mengecek kanal informasi secara regular agar tetap ter-update,” tutupnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.