Senin, 29 November 21

Waspada, Prancis Rilis Apps Anti-Teror

Waspada, Prancis Rilis Apps Anti-Teror

Paris – Euro 2016 bakal segera dimulai, namun masalah keamanan masih menjadi perhatian di Prancis. Pemerinta setempat pun melakukan inisiatif untuk meluncurkan apps waspada teror.

Pemerintah Prancis telah meluncurkan apps waspada teror jelang kick-off Euro 2016.

Tepatnya pekan ini, pemerintah Prancis mengumumkan peluncuran aplikasi SAIP (Sistem Waspada dan Informasi Populasi) yang memberikan pemberitahuan keamanan real-time. Aplikasi ini memanfaatkan kemampuan geo-location yang ada dalam smartphone.

Selain itu, aplikasi SAIP turut dilengkapi dengan tips keamanan, informasi darurat, serta fitur-fitur terkait keselamatan lain dalam bahasa Prancis dan Inggris. Terobosan baru pemerintah Prancis ini dapat digunakan di iOS dan Android.

Adapun peluncuran aplikasi ini hanyalah satu dari sekian usaha yang dilakukan oleh pemerintah Prancis. Sebelumnya, Departemen Keamanan juga telah melakukan pengawasan ketat, terutama yang melibatkan berlangsungnya Euro 2016.

Kompetisi akbar sepakbola Eropa ini akan digelar besok Sabtu (11/6) dini hari WIB. Laga pembuka kompetisi ini bakal mempertemukan tuan rumah Prancis dengan Rumania. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.