Rabu, 25 Mei 22

Waspada! Jika Permainan Pokemon Go Berdampak Buruk

Waspada! Jika Permainan Pokemon Go Berdampak Buruk
* Wagub Sumbar Nasrul Abit.

Padang, Obsessionnews.com РBaru seminggu dirilis, permainan berformat android application package (apk) sudah diminati banyak kalangan. Bahkan di Indonesia, permainan dunia maya itu sudah banyak dimainkan mulai dari kalangan remaja hingga sekelas pejabat negara.

Meski ada baiknya, penyuka permainan itu diharapkan untuk dampak buruknya. Kehati-hatian terhadap sesuai seperti penggunaan teknologi berbabis internet perlu menjadi perhatian bersama.

“Saya belum mendalami permainan Pokemon Go tersebut, karena baru ada di beberapa titik. Jika permainan tersebut dianggap baik tidak masalah, tetapi kalau ada tujuan tertentu, tidak perlu bermain permainan itu,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit usai melepas anggota Paskibraka Sumbar untuk tingkat nasional, Senin (18/7).

Tak dipungkiri kemajuan teknologi tersebut sulit diberantas, tetapi perlu kehati-hati dalam memanfaatkan kemajuan teknologi yang semakin pesat, karena kemajuan tersebut juga dapat merusak generasi muda.

Dalam permainan Pokemon Go, para pemain diberikan petunjuk di mana pemain dapat menemukan bola pokemon (Pokeball) di beberapa titik lokasi seperti gedung pemerintahan, mesjid dan tempat wisata dan lain-lain.

Sebelumnya, permainan Pokemon Go yang telah mewabah hingga ke Sumbar tersebut membuat beberapa anak muda di Taman Budaya Padang, Sumbar terkunci di dalam taman saat tengah mencari dan mengumpulkan pokeball beberapa waktu lalu. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.