Kamis, 9 Februari 23

Waskita Sangir Energi Peroleh Rp175 Miliar

Waskita Sangir Energi  Peroleh Rp175 Miliar
* President Director IIF Sukatmo Padmosukarso dan Dirut PT Waskita Sangir Energi (WSE) Ir. Surahman M.Tech,M.Eng tengah menandatangani dokumen. (Foto Humas Waskita Karya)

Jakarta, Obsessionnews PT Waskita Sangir Energi (WSE) mendapat pinjaman Rp 175 miliar dari PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) untuk pendanaan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) Sangir Hulu (2 x 5 MW) yang berlokasi di Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Penandatanganan dilakukan oleh President Director IIF Sukatmo Padmosukarso dan Dirut PT WSE Ir. Surahman M.Tech,M.Eng disaksikan oleh Escrow Agent dan Security Agent Bank BNI Oswald Johannes Martogi. Upacara penandatanganan  dilaksanakan di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Penandatanganan tersebut sekaligus sebagai Finance Close (FC) yang mem-back up proyek investasi sebagai Independent Power Producer (IPP Project) dengan total nilai investasi sekitar Rp 256 miliar, demikian dilansir laman waskita.go.id, Jumat (11/03).

baca juga:

Indonesia Butuh Energi Nuklir

Jokowi Minta Sampah Diubah Jadi Listrik

Kembang Energi Alternatif

Ini Rincian Harga Energi Yang Turun

Pada saat ini pelakasanaan PLTM Sangir Hulu sudah mencapai progress sekitar 95%, dan sekarang sedang persiapan pemasangan turbine & generator (commissioning), dan direncanakan COD (commissioning operation date)-nya pada Juni 2016. Dan pada Juli 2016 PT WSE  diharapkan sudah bisa menjual listrik ke PLN Wilayah Sumbar.

Rencana COD tersebut mengalami pengunduran sekitar 2 bulan, karena beberapa sungai di Sumatera Barat mengalami banjir besar, sehingga menghambat proses commissioning. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.