Rabu, 22 Maret 23

Waskita Karya Sabet Indonesia CSR Award 2017

Waskita Karya Sabet Indonesia CSR Award 2017
* PT Waskita Karya menyabet penghargaan peringkat II Indonesia CSR Award (ICSRA) 2017 Kategori Perusahaan Terbuka di Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Waskita Karya (Persero) Tbk di bawah kepemimpinan M. Choliq menyabet sejumlah prestasi. Salah satunya adalah Badan Usaha  Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi ini meraih penghargaan peringkat II Indonesia CSR Award (ICSRA) 2017 Kategori Perusahaan Terbuka di Jakarta, Jumat (24/2/2017). Acara ICSRA merupakan apresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan terbaik CSR-nya di Indonesia, baik dalam kategori perusahaan terbuka maupun privat.

“Kami berharap perusahaan terpacu meningkatkan prestasi dan peran pentingnya dalam implementasi praktik CSR di perusahaan Indonesia. Banyak perusahaan yang sudah mendedikasikan diri untuk menjalankan program CSR untuk menciptakan sustainability serta hubungan yang erat dengan penerima manfaat,” kata Ketua Penyelenggara ICSRA 2017 sekaligus pendiri Indonesia-Asia Institute – Economic Review, Irlisa Rachmadiana.

Selain membagi  perusahaan terbuka dan privat, penilaian ICSRA 2017 dikelompokkan menjadi beberapa kategori, yaitu BUMN, BUMD, Bank Devisa, Bank Syariah, Multifinance, Properti & Konstruksi, dan lainnya.

Proses penjurian untuk ICSRA 2017 ini melibatkan Dewan Juri yang independen dan tidak terkait dengan asosiasi apapun serta bukan bagian dari perusahaan yang sedang dinilai.

Penilaian yang dilakukan berdasar kegiatan CSR perusahaan pada tahun 2015-2016. Indikator yang dipakai untuk penilaian adalah Annual Report 2015, Sustainability Report 2015 (jika ada), wawancara serta informasi publik yang bisa diakses melalui internet.

“Secara umum, dewan juri menilai bahwa perusahaan peserta ICSRA telah bersungguh-sungguh menerapkan CSR dan mempunyai beberapa program unggulan, misalnya kegiatan donor darah, pemberian beasiswa, memberikan penyuluhan kesehatan, memberi sumbangan untuk prasarana sekolah maupun klinik kesehatan dan sebagainya,” jelasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.