Kamis, 25 April 24

Wartawan Teguh Santosa Tantang Ahok di Pilkada DKI

Wartawan Teguh Santosa  Tantang Ahok di Pilkada DKI

Jakarta, Obsessionnews Wartawan senior dari harian Rakyat Merdeka, siap menantang Ahok dalam Pilkada DKI tahun 2017 mendatang. Langkah Teguh dilakukan dengan mengembalikan  formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta ke DPD Partai Demokrat, Jl. Pemuda, Jakarta Timur, hari ini Jumat (22/4).

“Setelah sebelumnya saya mendaftar ke PKB, siang ini saya mengembalikan formulir pendaftaran ke ke DPD Partai Demokrat. Doakan semua berjalan lancar. Mohon restui niat dan keinginan menjadikan Jakarta Adil Manusiawi ini,” ujar Teguh dalam siaran pers yang diterima redaksi Obsessionnews.com.

Baca juga:

PDI Perjuangan ‘Jimat’ di Pilkada DKI

Pilkada DKI Barometeri Daerah Lain

Gerinda Bakal Kalahkan Ahok

Pengurus Partai Demokrat, Andi Arief, mengatakan, partai politik yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, membuka pintu dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada tokoh-tokoh muda untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

“Tidak sedikit anak muda yang memenuhi kriteria tersebut. Salah seorang di antaranya adalah wartawan senior Teguh Santosa,” ujar Andi.

Andi mengatakan, dirinya mengenal baik Teguh sebagai tokoh muda yang dinamis dan memiliki pandangan-pandangan menarik dalam berbagai isu kebangsaan dan perkotaan. Latar belakangnya sebagai dosen di sejumlah universitas juga membuat Teguh menjadi sosok yang paripurna.

“Melihat sepak terjang dan track record-nya selama ini, terutama kemampuannya berinteraksi dengan baik dengan semua kalangan, saya kira dia (Teguh Santosa) pantas gantikan Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) di Jakarta,” ujar Ketua Departemen Pemberantasan Mafia Hukum DPP Partai Demokrat ini.

“Potensinya ada, tinggal bagaimana dia bekerja untuk meyakinkan masyarakat Jakarta. Kami membuka kesempatan kepada siapa saja yang memiliki kemampuan dan niat yang baik untuk membangun Jakarta, termasuk dirinya,” kata Andi Arief.

Teguh Santosa sendiri dikenal sebagai Ketua Bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, dosen di London School of Public Relations (LSPR). Dia juga tercatat sebagai Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK).

Pria kelahiran 1975 ini menyelesaikan pendidikan S-1 di Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran pada tahun 2000. Gelar master dari Jurusan Ilmu Politik dengan konsentrasi studi masa depan didapatkannya dari University of Hawaii at Manoa (UHM), Amerika Serikat pada tahun 2009.

Wacana pencalonan Teguh Santosa sebagai gubernur DKI Jakarta mendapat sambutan dari berbagai kalangan. Pernyataan Andi Arief senada dengan penilaian Pollster Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Hendri Satrio.

Menurut Hendri Satrio, melihat latar belakang dan jaringan luas yang dimiliki, semestinya tidak sulit bagi Teguh Santosa mendapatkan tiket untuk maju dalam pemilihan calon gubernur DKI Jakarta. @reza_indrayana

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.