Jumat, 30 Oktober 20

Wartawan Senior Antara Tutup Usia

Wartawan Senior Antara Tutup Usia

Jakarta – Wartawan senior LKBN Antara, Askan Krisna, meninggal dunia dalam usia 65 tahun pada pukul 20.00 WIB di Rumah Sakit Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (17/2/2017) malam.

Pria kelahiran 21 Januari 1950 yang memiliki sejumlah pengalaman jurnalistik terutama di desk internasional ini, sudah lama menderita sakit.

Mantan Kepala Biro Antara di Tokyo, Jepang, ini yang telah memasuki masa pensiun ini, terkenal karena analisisnya yang tajam mengenai kondisi sosial politik di tanah air.

Menurut rencana, jenazah almarhum akan disemayamkan di rumah duka Komplek Antara No 38 RT 004/019, Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi.

Almarhum pernah menjabat sebagai Kepala Biro Antara di Gedung DPR RI, tentu sangat akrab dengan para wartawan yang sering bertemu di Pressroom DPR RI.

Di kalangan wartawan Koordinatoriat DPR RI yang berlokasi di Pressroom, Almarhum Askan Krisna semasa menjalankan tugasnya sebagai jurnalis dikenal seagai orang yang sabar dan tidak neko-neko.

“Dia (Almarhum) juga rajin sholat,” tambah Moh Munif, Wartawan Koordinatoriat DPR RI.

Sebelumnya, Askan Krisna juga pernah bersama sejumlah wartawan ibukota menggagas berdirinya Yayasan Dharmapena yang sering menggelar kegiatan seminar dan dialog masalah aktual, serta penerbitan buku biografi. (Ars)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.