Selasa, 26 Mei 20

Warganet Doakan Jokowi Diberi Kesabaran Hadapi Wabah Covid-19

Warganet Doakan Jokowi Diberi Kesabaran Hadapi Wabah Covid-19
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menghadapi wabah Covid-19, pemerintah menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat. Untuk mengatasinya, opsi yang dipilih adalah pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah juga sudah menerbitkan Peraturan Pemerintah tentang PSBB dan Keputusan Presiden tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat untuk melaksanakan amanat UU tersebut.

“Para kepala daerah saya minta tidak membuat kebijakan sendiri-sendiri yang tidak terkoordinasi. Semua kebijakan di daerah harus sesuai dengan peraturan, berada dalam koridor undang-undang dan PP serta Keppres tersebut,” tutur Jokowi di akun Facebooknya, Selasa (31/3/2020).

Jokowi menambahkan, Polri juga dapat mengambil langkah-langkah penegakan hukum yang terukur dan sesuai undang-undang agar PSBB dapat berlaku secara efektif dan mencapai tujuan mencegah meluasnya wabah.

Pantauan obsessionnews.com pada Rabu (1/4) postingan Jokowi tersebut mendapat 51.861 like, 2.529 komentar, dibagikan sebanyak 2.225 kali.

Warganet mendoakan agar Jokowi diberi kesabaran dalam menghadapi Covid-19. Berikut tanggapan dari beberapa warganet:

Hans Nasha: Semoga bpk diberi kekuatan, kesabaran dan ketabahan dlm menghadapi ujian dr allah, amin…

Semaluddin Ba: Semoga Bapak Presiden di beri kesehatan dan selalu dibawah lindungan Allah Subhannahu Wataallah.

Anggiat Simatupang: Kesabaranmu pak presiden , akan menuai keberhasilan…kami rakyatmu mendoakan semoga bapak diberi kekuatan lahir dan bahtin menghadapi semua wabah ini…

Nami Sudiro: Semoga bp Jokowi diberi kesehatan,kekuatan dlm menghadapi masalah saat ini
Amin
(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.