Sabtu, 11 Juli 20

Warga Terisolir di Kebumen Bersyukur Sudah Dibuatkan Akses Jalan Desa

Warga Terisolir di Kebumen Bersyukur Sudah Dibuatkan Akses Jalan Desa
* Dari Kanan Wakil Kebumen Arif Sugiyanto ikut membantu warga melakukan pengecoran jalan desa di Desa Sidogede, Dukuh Kesayangan, Kecamatan Prembun. (Foto: Imam / Kebumen24)

Kebumen, Obsessionnews.com – Warga Desa Sidogede, Dukuh Kesayangan, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah bersyukur telah diberi perhatian oleh TNI, pemerintah kabupaten dan desa dengan dibangunnya jalan yang bisa membuka akses bagi warga yang terisolir.

Jalan menjadi kebutuhan sangat pokok bagi warga Dukuh Kesayangan, sebab selama ini mereka kesulitan untuk bisa melakukan aktivitas keluar karena medan jalanya yang cukup sulit.

Namun dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dibantu oleh pemerintah desa dan kabupaten, jalan rabat beton sepanjang 850 meter dibangun di dukuh tersebut.

Warga tambah senang, karena dalam proses pembuatannya dihadiri oleh Wakil Bupati Arif Sugiyanto. Terlihat, Arif juga ikut bersama TNI dan warga desa membantu melakukan pengecoran jalan. Sikap Arif pun diapresiasi warga.

“Alhamdulillah, kami warga desa bersyukur telah dibuatkan jalan, oleh TNI dan pemerintah desa, serta pemerintah kabupaten. Tak disangka juga ada Pak Wakil Bupati sudah purun rawuh. Kita semua senang sudah diperhatikan, jalan ini manfaatnya besar banget buat kami yang berada dusun terpencil,” ujar warga, Ahmad Syarief, Selasa (30/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Arif menyampaikan terima kasih kepada TNI karena sudah bekerja keras untuk membuka jalan desa melalui program TMMD. Ia melihat TNI dan warga begitu menyatu atau manuggaling bersama rakyat. Suasana gotong-royong begitu kuat antara satu dengan yang lain.



“Desa ini wilayahnya ada di perbukitan, akses jalan dan airnya memang susah, cukup terisolir. Tapi alhamdulilah melalui TMMD, TNI bisa membuka jalan memberikan akses bagi warga untuk bisa menghubungkan jalan antar desa. Jadi ini adalah kerjasama yang bagus antara TNI dan warga,” tutur Arif.

Arif percaya TNI bisa menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik. Karena TNI sudah terbiasa menghadapi medan yang sulit. Yang terpenting dari program ini kata dia, warga desa bisa mudah melakukan aktivitas, sehingga diharapkan bisa menumbuhkan roda perekonomian warga.

Danramil 10 Kecamatan Prembun Suwarno juga melihat warga begitu antusias membantu TNI dalam pembuatan jalan ini. Dengan semangat yang tinggi, ia yakin pembangunan jalan ini akan cepat selesai. Targetnya pada akhir Juli ini sudah rampung.

“Kalau melihat semangatnya warga saya yakin, akhir Juli sudah selesai, karena medanya memang cukup sulit, tapi dukungan dari warga begitu luar biasa. Kita memang benar-benar gotong-royong,” jelasnya.

Taklupa dalam program TMMD di Desa Sidogede Dukuh Kesayangan ini juga dihadiri Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Ketua DPRD Kebumen Sarimun, Kepala Desa, Camat dan Dispermades, dan Forkopimcam Prembun. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.