Kamis, 25 April 24

Warga Tangsel yang Bepergian Jauh Diminta Lakukan Rapid Tes

Warga Tangsel yang Bepergian Jauh Diminta Lakukan Rapid Tes
* Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Foto: Humas Kominfo)

Jakarta, Obsessionnews.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengimbau kepada seluruh satuan tugas Covid-19 untuk memantau lingkungannya lebih ketat.

Untuk itu, bagi masyarakat yang telah melakukan perjalanan jauh agar supaya dilakukan rapid tes. Hal ini melihat situasi yang belum kondusif di tengah pandemi seperti ini.

“Namun bagi yang sudah melakukan mudik, ini harus tes rapid atau pcr,” ujar Airin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/8/2020).

Dia menambahkan, saat ini Tangsel sudah memiliki alat tesnya sehingga tidak ada alasan untuk tidak melakukan tes.

Menurut Airin, masyarakat bisa jadi tidak memiliki informasi ini. Karena itu, dia meminta kepada satgas Covid-19 di tingkat RT dan RW untuk melakukan penelusuran terhadap situasi lingkungannya. Dengan cara mendata siapa saja yang melakukan perjalanan jarak jauh.

Saat ini, Airin sedang merencanakan materi sosialisasi terhadap pihak kecamatan guna memastikan informasi ini bisa diterima oleh Satgas Covid-19.

“Jadi nanti gugus tugas ini bertugas untuk menginformasikan masyarakat untuk mendatangi Puskesmas atau labkesda,” ujar Airin.

Dia juga meberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol Covid-19. Agar bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.