Sabtu, 20 April 24

Warga Senang Cetak KK KTP di Muba Lebih Cepat

Warga Senang Cetak KK KTP di Muba Lebih Cepat
* Mendagri Tito saat melaunching mesin ADM di Opproom Pemkab Muba

Sekayu – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengungkapkan, pemerintah di daerahnya harus mengedepankan pelayanan bagi masyarakat. Dengan begitu kesejahteraan masyarakat Sumsel, pasti juga akan meningka.

Menurutnya, bila semua bupati dan wali kota inovatif seperti Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang penuh inovatif, pastinya kerja Pemerintah Provinsi Sumsel akan terbantu.

“Dengan kerja gotong royong seperti ini, kita pemerintah pasti akan bisa berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Semoga kabupaten/kota lainnya juga meniru inovasi launching mesin ADM ini karena dengan satu mesin bisa memberikan banyak manfaat bagi dokumen kependukukan rakyat,” ujar Gubernur Herman Daru di sela acara launching mesin ADM oleh Mendagri Prof. H.M. Tito Karnavian, PhD. di Opproom Pemkab Muba, Jumat (28/2/2020).

Di tempat yang sama, Kepala Disdukcapil Muba, Asmarani menjelaskan, bagi warga Muba yang ingin menggunakan mesin ADM tersebut warga harus melakukan registrasi terlebih dulu di Dinas Dukcapil Kabupaten Muba.

“Untuk prosedurnya, warga harus mendaftarkan diri ke Disdukcapil sesuai prosedur, lalu pemohon akan mendapatkan PIN yang dikirim ke nomor ponsel setelah mendaftar ke Kantor Disdukcapil setempat,” imbuhnya.

“Kemudian, ada dua PIN yang akan diterima pemohon, yakni PIN untuk masuk ke mesin ADM dan PIN untuk mencetak, PIN hanya bisa digunakan untuk Satu Kali pencetakan,” tambah Asmarani.

Terpisah, Respanila (41) warga Muba mengaku sangat senang dengan keberadaan mesin ADM Dukcapil Muba. “Selama ini pelayanan Dukcapil Muba sudah sangat mudah dan terjangkau. Nah, dengan keberadaan mesin ADM ini dapat lebih mempermudah lagi kebutuhan kepengurusan administrasi kependudukan kami warga Muba ini,” ungkapnya.

Ia berharap, Bupati Muba Dodi Reza terus memberikan kemudahan pelayanan publik di Muba. “Kami warga Muba akan selalu siap mendukung program-program pak Bupati Dodi Reza untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022,” pungkasnya.’

Mesin ADM Mudahkan Pelayanan Masyarakat
Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengungkapkan rasa senang dan bahagia dengan kehadiran secara langsung Mendagri Prof Muhammad Tito Karnavian PhD untuk secara langsung melaunching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Alhamdulillah, pak Mendagri hari ini berkesempatan langsung melaunching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kabupaten Musi Banyuasin,” tuturnya di Opproom Pemkab Muba, Jumat (28/2/2020).

Lanjut Dodi, keberadaan mesin ADM tersebut salah satu upaya konkret Pemkab Muba untuk terus memberi kemudahan pelayanan kepada warga Muba.

“Pokoknya kalau sifatnya sudah mengedepankan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat, Pemkab Muba akan berusaha selalu menjadi yang pertama dan terdepan,” tegasnya.

Menurutnya, keberadaan mesin ADM tersebut dapat mempercepat pelayanan langsung kepada masyarakat. “Sebelumnya juga kita sudah meluncurkan program tanda tangan elektronik, ini akan terus bertransformasi demi kemudahan warga Muba khususnya,” ulasnya.

Dodi menambahkan, bertahap keberadaan mesin ADM ini akan diperuntukkan di setiap Kecamatan yang ada di Muba. “Untuk tahap ini, baru dua Kecamatan yang disiapkan, namun ke depan mesin ADM ini akan disiapkan untuk setiap Kecamatan di Muba,” terangnya. (*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.