Rabu, 24 April 24

Warga Sambut Jokowi di Rumah Pemulihan Gizi

Warga Sambut Jokowi di Rumah Pemulihan Gizi

Situbondo, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerja dengan meninjau Rumah Pemulihan Gizi di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Lokasi ini hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari Tempat Pelelangan Ikan Landangan, Kapongan yang telah dikunjungi sebelumnya.

“Selamat sore, tadi sudah diberikan roti biskuit baik anak-anak, balita dan Ibu hamil, sudah terima semuanya,” kata Jokowi saat memulai pengarahannya, Rabu (14/9/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan makanan tambahan kepada ibu-ibu hamil, balita hingga anak-anak. Makanan tambahan itu berupa roti biskuit dalam kemasan plastik.

“Semoga anak-anak dan ibu-ibu semuanya sehat dan kelak melahirkan anaknya dengan normal, sehat, menjadi pintar, dan cerdas,” harap Presiden Jokowi.

Untuk anak-anak Presiden meminta mereka mengkonsumsi biskuit yang diberikan 6 keping sehari. Balita dengan usia 6 sampai 11 bulan, bisa 8 keping. Untuk anak umur 12 sampai 5 tahun, 12 keping perhari. Sedangkan untuk ibu hamil dengan usia kehamilan 3 bulan harus 2 keping biskuit perhari. Berikutnya bulan 4 sampai 9 bulan makan 3 keping perhari,

“Tapi tetap ditambahin makanan lain, seperti sayur, telur, tahu tempe, ikan, daging bisa. Ingat semuanya ya,” ujarnya.

Menutup pengarahannya, Presiden Jokowi membagikan sepeda kepada perwakilan warga yang hadir, dibarengi dengan kuis tanya jawab. Bagi yang mampu menjawab pertanyaan Presiden, bisa membawa pulang satu unit sepeda.

Ratusan ibu-ibu hamil sejak pagi tandi sudah berkumpul di tenda Rumah Pemulihan Gizi yang terletak di bagian belakang kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo demi menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan.

Mereka terdiri dari masyarakat biasa, ibu-ibu hamil, anak-anak sekolah, hingga ibu-ibu yang membawa balitanya. Ini adalah kesempatan bagi warga untuk melihat secara langsung Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.