Kamis, 26 Mei 22

Warga Nganjuk Puji TNI Saat Bermain Bola Voli

Warga Nganjuk Puji TNI Saat Bermain  Bola Voli
* TNI bersama warga Nganjuk, Jawa Timur bermain bola voli. (Foto: Kodim 0810)

Nganjuk, Obsessionnews.com  –  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 di wilayah Kodim 0810/Nganjuk, Jawa Timur,  dari anggota Satuan Penugasan (Satgas) bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Nganjuk.

Kerjasama tersebut diimplementasikan dengan penyerahan bola voli dan perlengkapannya  kepada pemuda dan menyempatkan diri berolahraga bersama warga di desa Lengkong Lor, Nganjuk, Rabu (25/04/2018).

Ketua Koni Nganjuk Samsul Hakim menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk sadar dalam berolah raga. Apalagi momentum saat ini ada TNI yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD.

Ketua Pemuda Desa Lengkong Lor Mustakin (41) mengungkapkan, bahwa sebelum kehadiran TNI di desa ini, aktifitas olahraga di lapangan voli ini terlihat sepi, karena lantai sudah rusak, sehingga lapangannya kurang memungkinkan untuk bermain.

“Sejak hadirnya bapak TNI di desa kami, lapangan voli ini jadi ramai kembali dengan aktifitas olahraga, karena kami sudah di buatkan lapangan voli yang lebih bagus,” ucapnya dalam siaran pers yang diterima Obsessionnews.com.

Selain bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta mengembangkan bakat pemuda desa di bidang olahraga, kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan keakraban dan kedekatan antara anggota Satgas dengan pemuda setempat.

“Kami sangat senang dengan keberadaan TNI di desa kami, karena kami bisa lebih akrab dan dekat, melalui olahraga ini,” imbuhnya

Sementara itu, Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono yang bertindak sebagai Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) menuturkan, bahwa Satgas TMMD tidak hanya melaksanakan tugas pembangunan sasaran fisik dan nonfisik saja, mereka juga harus dapat menjalin kemanunggalan dengan warga setempat melalui olahraga bersama ini.

“Disini Satgas TMMD tidak hanya bekerja saja, mereka harus bisa berikan rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena asal TNI itu dari rakyat maka akan kembali jadi rakyat,” ujar Dandim. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.