Jumat, 24 September 21

Warga Miskin ‘Serbu’ Baznas Kota Padang

Warga Miskin ‘Serbu’ Baznas Kota Padang

Padang, Obsessionnews – Warga miskin Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Jum’at (4/12) berunjuk rasa di depan Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, menunut agar menyalurkan beras sesuai dengan peruntukannya. Pengunjuk rasa menduga, penyaluran beras kurang adil, karena mereka sebagai warga miskin tidak menerima pembagian beras dari Baznas.

Warga miskin yang datang dari seluruh kecamatan di Kota Padang datang ke kantor baznas Kota Padang Jalan By Pass sekitar pukul 10:00 WiB. Mereka datang dengan menggunakan tiga mobil bak terbuka, empat unit bus kota dan mobil angkutan kota.

Koordinator Aliansi Masyarakat Padang, AA Syahbana mengatakan, warga miskin Kota Padang melakukan aksi unjuk rasa, karena merasa perlakuan Bazda Kota Padang tidak adil dan diduga diberikan kepada kelompok-kelompok tertentu.

baznas padang1

“Diduga beras itu diberikan kepada kelompok-kelompok tertentu,” ujar AA Syahbana disela-sela aksi unjuk rasa di depan Kantor Baznas Kota Padang Jalan By Pass, Jum’at (4/12).

Mereka berharap Pihak Baznas Kota Padang supaya membagikan beras tersebut secara merata kepada warga yang berhak menerima

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Administrasi, Sumberdaya manusia dan umum Baznas Kota Padang, Siril Firdaus mengatakan, pihaknya bekerja sesuai prosedur dan melayani sesuai dengan aturan yang ada, yaitu syariat dan baznas. Tidak benar beras mereka berikant kepada kelompok-kelompok.

“Tidak benar, beras diberikan kepada kelompok-kelompok tertentu,” kata Siril Firdaus.

baznas padang2

Baznas Kota Padang tetap berupaya memberikan beras kepada warga yang berhak menerima berdasarkan kriteria yang ada.

“Bahkan kami bertekad seluruh warga Kota Padang yang fakir miskin memang berhak, pada akhirnya mendapat. Tentu semuanya bertahap. Tidak bisa sekali bagi langsung dapat semuanya,” ujar Siril.

Aksi unjuk rasa lebih dari 100 warga miskin Kota Padang dari kecamatan yang ada di Kota Padang, sempat membuat arus lalu lintas terganggu. Kendaraan dari arah Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman menuju pelabuhan Teluk Bayur dan sebaliknya terganggu dan terjadi kemacetan. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.