Jumat, 24 September 21

Warga Mandi Balimau, Dijaga 835 Personil Gabungan

Warga Mandi Balimau, Dijaga 835 Personil Gabungan

Padang, Obsessionnews – Mandi balimau menyambut bulan suci Ramadhan menjadi tradisi yang tidak boleh dilalui oleh masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar). Seperti tahun-tahun sebelumnya, tempat pemandian di lokasi objek wisata ramai dikunjungi warga jelang sore hingga terbenam matahari.

Sebagai antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, sebanyak 835 personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan masyarakat yang mandi balimau di 24 tempat pemandian wisata yang ada di Kota Padang.

Kapolresta Padang, Kimisaris Besar Polisi Wisnu Andayana mengatakan, personil gabungan yang dikerahkan, diantaranya, 580 personil kepolisian dikerahkan untuk pengamanan mandi balimau.

dijaga2

“Selebihnya dari kesatuan TNI, Sat Pol PP Kota Padang, Dinas Perhubungan Kota Padang, Dinas Kesehatan Kota Padang, BPBD dan Pemadam Kebarakan Kota Padang, Basarnas Padang dan Bankom Rapi,” kata Wisnu Andayana usai gelar apel pengamanan mandi balimau menyambut Ramadhan di Markas Polresta Padang, Rabu (17/6).

Wisnu Andayana mengatakan, personil gabungan ditempatkan di 24 lokasi tempat wisata pemandian karena dianggap rawan, seperti Pantai Padang, Lubuk Minturun, Lubuk Peraku, Danau Cim­­pago, Pantai Air Ma­nis, Pasir Jambak dan Pan­tai Nir­wana.

“Jumlah personil yang dikerahkan disesuaikan dengan kondisi dilapangan,” ujar Wisnu.

Khusus tempat pemandian yang dianggap paling rawan, sepanjang pantai Padang, personil gabungan yang dikerahkan paling banyak, mengingat cuaca tidak menentu ditambah potensi gelombang tinggi terjadi terutama pada Sore hingga petang hari.

dijaga3

Wisnu Andayana meminta kepada warga Kota Padang agar selalu waspada dengan segala bentuk tindak kejahatan. Hal-hal yang bisa memancing terjadinya kejahatan harus dihindari terutama pada saat berada di lokasi-lokasi keramaian. Seperti memakai perhiasan yang berlebihan dan pada saat memarkirkan sepeda motornya.

Sementara untuk memperlancar arus lalu lintas, personil kepolisian dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas. Personil lalu lintas stanbay terutama yang menjadi rute yang hendak dilalui ma­syarakat untuk ba­li­mau. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.