Selasa, 29 November 22

Warga Kukar Dapat Masker Gratis

Warga Kukar Dapat Masker Gratis
* Pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, memberikan masker gratis kepada pengendara motor di Tenggarong, Senin (21/9/2015).

Tenggarong, Obsessionnews – Kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan semakin mengkhawatirkan bagi kesehatan masyarakat. Terkait dengan hal itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, membagikan sebanyak 3.000 masker secara gratis kepada pengendara di enam titik lokasi di Tenggarong, ibukota Kukar, Senin (21/9/2015).

Sejumlah pegawai Dinkes Kukar membagikan masker kepada pengendara yang melintas di bundaran jembatan bongkok, simpang tiga lampu merah DPRD Kukar, daerah gunung pendidik, simpang Unikarta, stadion Rondong Demang dan penyeberangan feri.

Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinkes Kukar Ismi Mufidah mengatakan, pembagian masker tersebut dilakukan untuk menghindari dampak kemungkinan buruk terhadap kesehatan masyarakat akibat kabut asap yang melanda Tenggarong beberapa hari terakhir.

“Kami melihat kondisi kabut asap dalam beberapa hari terakhir semakin mengkhawatirkan. Untuk itu kami akan terus membagikan masker sampai udara Tenggarong dan sekitarnya kembali sehat,“ ujarnya.

Selain di Tenggarong, lanjutnya, pembagian masker ini juga dilakukan di setiap puskesmas dan rumah sakit di seluruh Kukar.

Sejauh ini pihak Dinkes Kukar belum menemukan adanya laporan warga terkena penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) yang datang berobat ke puskesmas atau rumah sakit.

“Kami berharap masyarakat selalu memakai masker bila ke luar rumah agar terhindar penyakit ISPA yang juga disebabkan kabut asap yang semakin pekat,“ katanya. (bkt)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.