Minggu, 24 Oktober 21

Warga Korban Banjir Kota Padang Butuh Makan

Warga Korban Banjir Kota Padang Butuh Makan
* Evakuasi koraan banjir di Padang, Sumatera Barat.

Padang, Obsessionnews – Warga korban banjir di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) membutuhkan makanan, akibat tidak bisa memasak karena seluruh harta benda mereka terendam.

Akibat banjir yang terjadi warga sempat kelaparan karena tidak bisa memasak. Banjir yang terjadi seluruh harta benda basah termasuk pelaratan dapur.

“Yang dibutuhkan sekarang makan. Sejak banjir, belum makan,” kata Junaidi salah seorang warga Kalumpang, Kota Padang kepada obsessionnews.com, Selasa (22/3/2016).

Warga Kelurahan Lubuk Buaya, Kota Padang ini mengatakan, banjir mulai terjadi pada Senin malam sekitar pukul 23:00 WIB. Hingga Selasa (22/3) siang kelurga itu belum mendapat bantuan makanan dan juga belum makan, karena tidak bisa memasak.

Junaidi mengatakan, sejak air mulai naik dan terus meninggi hingga setinggi dada orang dewasa. Junaidi bersama keluarganya tidak bisa menyelamatkan harta benda, karena air datangnya secara tiba.

Banjir yang melanda Kota Padang, terparah berada di Dadok, Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah. Banjir sampai setinggi leher orang dewasa. Ratusan rumah warga terendam dan sebahagian warga masih tetap bertahan di rumah untuk menjaga harta benda mereka.

Sementara itu, tim sar gabungan dari Badan Sar Nasional (Basarnas) Padang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbar dan Marinir. Tim sar gabungan berupaya mengevakuasi warga karena banjir cukup tinggi. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.