Kamis, 4 Juni 20

Warga Korban Banjir di Kebon Pala dan Condet Sambut Antusias Bantuan Parmusi

Warga Korban Banjir di Kebon Pala dan Condet Sambut Antusias Bantuan Parmusi
* Ibu Rosita, petugas dari Kelurahan Cililitan, Jaktim menerima bantuan Parmusi, Kamis (2/1/2020). (Foto: dok Parmusi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Banjir yang menggenangi pemukiman warga di kawasan Jakarta dan sekitarnya mengundang rasa perhatian dari Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi). Parmusi mengirimkan sejumlah tim rekawan untuk turun langsung ke posko-posko pengungsian.

Mengenakan seragam warna hijau, tim relawan Parmusi mendatangi dua posko pengungsian, yakni Masjid Al-Hidayah di Jalan Kamboja, RW 01, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jaktim, dan di kawasan Condet, Kramatjati, Jaktim.

Parmusi memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga korban banjir di Jakarta Timur. (Foto: dok Parmusi)

Melalui program Parmusi #SaveHelp, tim dari salah satu ormas islam ternama di Indonesia ini membagikan bantuan berupa obat-obatan, air mineral, nasi bungkus, pakaian, uang dan Al Qur’an kepada korban banjir.

“Kami sangat berterima kasih kepada Parmusi yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Mudah-mudahan apa yang diberikan ini menjadi berkat bagi masyarakat yang menjadi korban banjir,” kata Ibu Rosita, petugas dari Kelurahan Cililitan, Jaktim saat menerima bantuan Parmusi, Kamis (2/1/2020).

Ketua Parmusi #SaveHelp, Mulyadi Ikhsan mengatakan inisiasi pemberian bantuan kemanusiaan tersebut sebagai ungkapan rasa keprihatinan mereka atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Aksi kemanusiaan Parmusi untuk korban banjir. (Foto: dok Parmusi)

“Parmusi turut prihatin dengan musibah yang terjadi. Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” ujar Mulyadi.

“Malam ini kami hanya bisa memberikan bantuan di dua titik. Di Kebon Pala ini koordinator Parmusi #SaveHelp ada Ustadz Taufik Hidayat dan di Condet adalah Ustadz Suryadi,” lanjut Mulyadi.

Relawan Parmusi #SaveHelp membagikan bantuan kepada masyarakat korban banjir hingga tengah malam. Rencananya aksi kemanusiaan itu akan dilanjutkan di kawasan Jati Asih Bekasi, yang merupakan salah satu daerah cukup parah terdampak banjir.

“Semoga penyaluran bantuan ini berjalan lancar. Insya Allah Parmusi juga akan memberikan bantuan di tempat-tempat lainnya. Bantuan sampai saat ini masih bedatangan,” tutur Mulyadi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.