Senin, 28 September 20

Warga Dukung Anies Tangani Banjir

Warga Dukung Anies Tangani Banjir
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: FB Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta,  Obsessionnews.com – Walau berbagai pihak yang berkompeten tegas menyatakan penanganan banjir Jakarta tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, tetap saja ada pihak-pihak yang secara intensif dan sengaja menjadikan bencana banjir sebagai komoditas untuk mendegradasi kerja Pemprov DKI dan Gubernur Anies Baswedan. Berbagai cara ditempuh mulai dari penyebaran informasi tidak valid di media sosial hingga rencana aksi demonstrasi.

 

Baca juga:

Soal Banjir, Ahok: Anies Lebih Pintar Mengatasinya

Parmusi Bersama TNI-Polri Bersinergi Bantu Penanganan Banjir Jakarta

Fahira Idris: Kinerja Gubernur Anies Perlu Terus Dikritisi

 

Anggota DPD RI Fahira Idris mengungkapkan,  penyampaian aspirasi misalnya lewat demonstrasi selama dilakukan sesuai ketentuan dan aturan dijamin oleh undang-undang, termasuk rencana aksi di Balai Kota yang ingin menyalahkan Pemprov dan Gubernur DKI terkait bencana banjir dan menuntut Anies mundur. Namun, berbagai kelompok warga Jakarta juga berhak jika ingin menyampaikan aspirasinya mendukung kerja Anies dalam penangangan banjir melalui aksi kawal Anies.

“Artinya aksi sekelompok orang yang menyalahkan gubernur, bahkan menuntutnya mundur, bukan aspirasi yang sepenuhnya mewakili warga Jakarta. Makanya saat mendengar ada aksi yang menuntut Anies mundur, warga berinisiatif menggelar aksi mengawal balai kota dan mendukung kerja gubernur dalam menangani banjir. Ini karena mereka lebih paham konstruksi penyebab banjir Jakarta dan menyaksikan langsung penanggulangan banjir saat ini lebih baik periode sebelumnya,” tukas Fahira Idris di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dalam keterangan tertulis, Selasa (14/1/2020).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.