Kamis, 25 April 24

Warga Banggai Dapat Hadiah Tujuh Belasan dari Jokowi

Warga Banggai Dapat Hadiah Tujuh Belasan dari Jokowi

Banggai, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bendera merah putih kepada warga saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (2/8/2015).

“Ada yang mau bendera gak? Teriak presiden menggunakan pengeras suara. Teriakan itu langsung disambut warga dengan senang hati.

Bendera merah putih tersebut sengaja di bawa dari Istana Kepresidenan Jakarta untuk dibagikan kepada warga, karena tidak lama lagi Indonesia akan merayakan Hari Ulang tahun Kemerdekaannya yang ke-70.

“Ini saya bawakan dari Jakarta loh, langsung dari Istana Presiden. Kalau ada yang mau angkat tangan,” lanjut presiden.

Pembagian bendera merah putih berlangsung ditengah kerumuman warga yang tengah berkumpul di lapangan Desa Uso, Batui. Di saat yang bersamaan presiden juga membagikan ‘kartu sakti’ kepada perwakilan warga dan anak-anak sekolah.

Kartu sakti yang dimaksud yakni Kartu Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat (KASPDB), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Setiap penerima kartu tersebut dipanggil maju menghadap presiden untuk kemudian diberi kuis. Bagi yang berhasil menjawab pernyataan masing-masing diberi hadiah berupa sepeda.

Setelah pembagian hadiah sepeda selesai, presiden melanjutkan dengan pembagian bendera kepada warga. Sama dengan kuis tadi, bendera merah putih yang sudah disiapkan bisa dibawa pulang apabila mampu menjawab pernyataan presiden.

Awi, seorang warga asal Luwuk beruntung bisa mendapatkan bendera pemberian langsung dari presiden. Dia senang bukan kepalang selian karena mendapatkan bendera tapi baru pertama kali dia menjabat tangan sang kepala negara.

“Saya belum lihat (bendera, dibungkus dus), nanti saja saya mau lihat anu, anak ku dulu,” kata dia di lapangan sambil terlihat buru-buru karena harus mencarikan anaknya yang hilang di kerumuman warga.

Awi sempat terjatuh di pinggir jalan saat berupaya mengejar presiden Jokowi. Iring-ringan kendaraan presiden sempat melewati kampungnya di Luwuk. Awi yang tengah berdiri di depan jalan raya berupaya mendekati mobil presiden namun akhirnya jatuh terpeleset.

Pembagian kartu sakti, sembako dan bendera merah putih bukan hanya dilakukan presiden di Kabupaten Banggai saja. Sehari sebelumnya saat berada di Jombang, Jatim pembagian yang sama juga dilakukan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.