Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Warga Bandung Shalat Gerhana di Masjid Agung

Warga Bandung Shalat Gerhana di Masjid Agung
* Shlat gerhana di Masjid Agung Bandung.

Bandung, Obsessionnews – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama warga Bandung melakukan shalat gerhana berjamaah di Masjid Agung Bandung,Jawa Barat, Rabu (9/3/2016). Pelaksanaan shalat gerhana dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Sebelumnya, di tempat yang sama Ridwan Kamil pun melakukan shalat subuh berjamaah dan memberikan nasihat kepada warga masyarakat.

Usai pelaksanaan Gerhana, Ridwan Kamil mengatakan banyak macam dalam menyikapi gerhana, ada yang bersifat ilmiah ada juga yang melaksanakan syariat Islam sunah yakni dengan shalat gerhana berjamaah.

“Menyikapi gerhana bermacam-macam, ada yang bersifat ilmiah, biasanya melakukan pengamatan di tempat-tempat yang paling memungkinkan, ada juga sesuai syariat agama Islam yaitu setiap ada gerhana, dianjurkan untuk shalat gerhana,” ujarnya.

sholat gerhana bandung 2

Ridwan mengatakan dengan adanya fenomena alam ini sudah sepatutnya kita mentafakuri.

“Ayat ayat Allah tidak hanya berbentuk tekstual tapi juga kejadian kejadian alam agar kita bisa mentafakuri,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan adanya kejadian ini juga, diharapkan warga masyarakat lebih dapat bersyukur, juga dapat terjalin silaturahmi melalui shalat berjamaah.

“Gerhana di Bandung sendiri tidak seperti di tempat lain yah yang dapat dilihat full (total) tapi apapun itu dengan gerhana ini kita lakukan dengan syariat Islam,” pungkasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.