Kamis, 16 September 21

Warga Bandung Diminta Sering Baca Alquran

Warga Bandung Diminta Sering Baca Alquran

Bandung, Obsessionnews – Wakil Walikota Bandung Oded M Danial mengingatkan masyarakat agar menjaga ketahanan keluarga dan memperbanyak membaca Alquran.

Hal itu disampaikannya saat membuka Lomba pembacaan Asmaul husna dan AlBarzanji antar majelis Taklim se-Kota Bandung yang berlangsung di Aula Museum Sri Baduga, Jalan Peta Kota Bandung, Minggu (15/11).

Acara yang diselenggarakan  Kelompok Kerja Majelis Taklim (KKMT) Kota Bandung beserta Kementrian Agama Kantor Kota Bandung tersebut bertujuan untuk membangun majelis taklim di Kota Bandung yang profesional dan berbudaya demi tercapainya Bandung Juara yang Agamis dan kota Jasa yang bermartabat.

Oded berharap  seluruh agenda kegiatan KKMT Kota Bandung mampu menghadirkan semangat dalam upaya menjaga ketahanan keluarga.

“Dengan ketaatan kepada Allah SWT, dan pengembangan seni dan budaya yang islami, saya berharap ini bagian dari upaya kita yang maksimal dalam rangka menghadirkan ketahanan keluarga,” ujarnya.

oded - alquran2

Oded mengingatkan, manusia memiliki tugas sebagai pemimpin di bumi, dalam rangka membangun dan menata kehidupan bangsa.

Selain itu, lanjutnya, untuk menyelaraskan keseimbangan pembangunan infrastruktur di Kota Bandung dengan pembangunan karakter warga masyarakat dihimbau untuk mendekatkan dan mengenalkan anak-anaknya kepada Alquran.

“Saya titip kepada bapak ibu agar selalu mendekatkan anak kepada Alquran, rajin rajinlah baca Alquran,” tegasnya.

Oded meyakini jika  upaya tersebut dilakukan akan melahirkan generasi yang islami, sehat pikirannya, kuat imannya sehingga mampu menjadi masyarakat baik dan diberkahi Allah SWT. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.