Rabu, 8 Desember 21

Wapres Ucapkan Selamat Atas Peluncuran BRISat

Wapres Ucapkan Selamat Atas Peluncuran BRISat

Jakarta, Obsessionnews.com – Satelit BRI atau BRISat yang telah resmi mengorbit, diyakini akan mampu mendorong perekonomian, khususnya di daerah. Hal itu dikemukakan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Minggu (19/6/2016).

Menurut Kalla, dengan mengorbitnya BRISat, jaringan perbankan milik BRI akan semakin kuat dan merata di seluruh daerah. (Baca: Cari Tahu, Apa Sih Kehabatan BRIsat)

“Sebagai negara kepulauan, sangat penting bagi Indonesia untuk memiliki teknologi tinggi seperti BRISat. Hal ini juga akan berdampak pada perekonomian negara, setidak-tidaknya menyeimbangkan pembangunan di daerah,” ujar Kalla.

Pada kesempatan itu Kalla mengucapkan selamat kepada BRI atas peluncuran satelit ini. Menurutnya, teknologi dan inovasi memang harus terus ditingkatkan demi memaksimalkan pelayanan. Sebab, inovasi dan teknologi akan membuat segalanya lebih baik, lebih cepat dan lebih murah.

Pagi tadi, Minggu (19/6/2016), BRISat resmi mengorbit setelah diluncurkan pada pukul 04.39 WIB di Kuorou, Guiana, Amerika Selatan. Peluncuran ini sempat tertunda beberapa kali akibat gangguan.

Kalla mengatakan, tertundanya peluncuran satelit merupakan hal wajar. Pasalnya, peluncuran teknologi tinggi seperti satelit memang harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

“Segala masalah teknis, cuaca, tidak boleh ditoleransi. Hampir, semua peluncuran satelit seperti ini,” pungkasnya. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.