Jumat, 22 Januari 21

Wapres KH Ma’ruf Amin Nilai Obsession Awards 2020 Motivasi Tokoh dan Anak Bangsa Bangun Negeri

Wapres KH Ma’ruf Amin Nilai Obsession Awards 2020 Motivasi Tokoh dan Anak Bangsa Bangun Negeri
* Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin saat menjadi keynote speech di acara Obsession Awards 2020 yang dilakukan secara virtual, pada Kamis (3/12/2020). (Foto: Layar tangkap)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemberian penghargaan Obsession Awards 2020 dinilai dapat memotivasi tokoh dan anak bangsa lainnya untuk membangun negeri ini dari keterpurukan akibat dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin saat menjadi keynote speech di acara Obsession Awards 2020 yang dilakukan secara virtual, pada Kamis (3/12/2020).

Penghargaan ini diberikan kepada para tokoh, kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan perusahaan swasta yang berprestasi dan inspiratif.

Ma’ruf mengatakan, penghargaan ini diberikan Obsession Media Group (OMG) sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah mendedikasikan karyanya untuk memajukan bangsa dan negara melalui berbagai sektor dan bidang, baik perekonomian, Politik, lingkungan hidup, dan berbagai bidang lainnya.

“Dengan harapan agar dapat memberikan motifasi  dan inspirasi kepada masyarakat luas untuk berani berbuat bagi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Ma’ruf.

Untuk itu, dia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada OMG atas pemberian award ini. “Yang telah menjadi tradisi sejak 16 tahun yang lalu,” ungkap orang nomor dua di Indonesia itu.

Dia bercerita, dirinya masih ingat betul pada 2018 yang lalu. Waktu dia menerima Obsession Award untuk kategori Lifetime Achievement dalam kapasitas tokoh agama Islam yang telah memberikan kontribusi besar bagi upaya menjaga kesinambungan, kerukunan, dan persatuan antar umat beragama di negeri ini.

“Sesungguhnya merawat kerukunan dan persatuan bangsa Indonesia adalah tanggung jawab kita semua,” ucapnya.

Sejalan dengan hal itu, lanjut Ma’ruf, pada kesempatan yang baik ini dia mengharapkan kepada perusahaan-perusahaan serta tokoh-tokoh profesional dan para pengusaha serta anak bangsa yang berprestasi di bidangnya masing-masing yang menerima Obsession Award 2020 untuk dapat membangun negeri dan menyumbangkan inisiatif dan kepiawaiannya dalam membantu upaya pemerintah mengatasi wabah Covid-19 serta dampak sosial ekonomi yang ditimbulkannya.

“Dalam situasi yang sulit yang dihadapi bangsa ini, solidaritas dan semangat gotong royong menjadi kunci yang akan menginspirasi dan meningkatkan semangat juang kita semua untuk terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan Indonesia,” kata Ma’ruf.

Dia berharap OMG senantiasa berperan aktif mendorong masyarakat sesuai potensi yang dimilikinya agar tetap tegar dan terus berkarya nyata demi kemajuan bangsa.

Adapun kategori Anugerah Obsession Awards 2020 terdiri dari Lifetime Achievement, Best Parliamentarians, Best Ministers, Best Institution Leaders, Best Bureaucrats, Best Regional Leaders, Best CEOs, Best Companies, Best CSR, Best Entrepreneurs, Best Professionals, Best University Leaders, Best Womens Empowerment, Rising Stars, dan Rising Star Companies.

Seleksi penetapan peraih Obsession Awards 2020 untuk masing-masing kategori dilakukan OMG bekerja sama dengan Indonesia Research and Survey (IReS)

Sekedar untuk diketahui, Obsession Awards 2020 merupakan sebuah acara penghargaan yang diberikan kepada kepala lembaga negara, kepala pemerintahan daerah maupun individu non pemerintahan atas dedikasi dan prestasinya yang dinilai gemilang.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi, yang telah ditorehkan hingga menjadikan bangsa ini dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di kancah Internasional.

Para penerima penghargaan di acara ini adalah tokoh-tokoh inspiratif dari berbagai latar belakang dan mengukir prestasi membanggakan sepanjang 2020. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.