Senin, 23 Mei 22

Wapres Jusuf Kalla Resmikan IIMS 2016

Wapres Jusuf Kalla Resmikan IIMS 2016
* Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla.

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meresmikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (7/4/2016). Acara yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat itu akan dilaksanakan selama 10 hari, yakni tanggal 7-17 April 2016.

Jusuf Kalla yang hadir mengenakan batik didampingi Menteri Perindustrian Saleh Husin, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama dan Kakorlantas Polri Condro Kirono. Selain itu, pada pembukaan pesta otomotif itu juga dihadiri para pejabat Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) peserta pameran.

Dalam sambutannya, Kalla mengatakan, pesta otomotif semacam IIMS ini bisa menggairahkan industri otomotif di tanah air. Untuk itu Kalla berharap perhelatan tersebut bisa menjadi ajang promosi agar masyarakat dapat membeli kendaraan sesuai keinginan mereka sekaligus mendorong masyarakat mencintai produk dalam negeri.

“Karena dengan mencintai produk sendiri akan mendorong ekonomi negara. Dalam pameran ini, nantinya konsumen akan memiliki pilihan dalam menentukan kendaraan, seperti dari teknologi, harga dan style, pilihan servis yang baik,” katanya.

Jusuf Kalla melanjutkan, tahun ini diharapkan pertumbuhan ekonomi meningkat, yang berujung pada tumbuhnya industri otomotif. Ditambah lagi dengan pembangunan infrastruktur yang baik.

“Dengan adanya pameran otomotif ini ada suatu optimisme agar industri kita berjalan dengan baik. Penjualan mobil merupakan indikator penting dari tinggi rendahnya pergerakan ekonomi suatu negara,” imbuhnya.

Masih mengusung tema besar The Essence of Motor Show, IIMS 2016 menampilkan rama elemen dan budaya otomotif. IIMS 2016 diikuti 36 merek mobil dan motor, antara lain Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota, Audi, BMW, Garasindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen.

Sementara untuk sepeda motor, terdapat merek-merek ternama seperti Ducati, Peugeot Scooters, Italjet dan Zero Motorcycle, kemudian terdapat juga BMW Motorrad, Honda, Yamaha, serta pendatang baru Royal Einfield.

Pesta otomotif IIMS 2016 mulai dibuka untuk masyarakat umum pada Kamis 7 April 2016 pukul 17.00 WIB dengan harga tiket khusus Rp150.000. Selanjutnya, tiket masuk IIMS untuk Senin-Kamis seharga Rp40.000 dan Jumat-Minggu Rp60.000 hingga tanggal 17 April 2016. (Fath@imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.