Minggu, 26 Juni 22

Wapres: Industri Mobil Bagian Kemajuan Bangsa Indonesia

Wapres: Industri Mobil Bagian Kemajuan Bangsa Indonesia

Tangerang Selatan, Obsessionnews – Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla, membuka pameran automotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Kamis (20/82015) di Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Bantenu. JK sehari sebelumnya membuka pameran serupa yakni IIMS 2015, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Mobil di manapun di dunia ini sudah jadi kebutuhan yang mendasar, karena itu sumber-sumber kemajuan dan keuangan banyak negara dari besarnya penjualan mobil. Ketika berbicara tentang mobil, yang terpikirkan bukan hanya alat transportasi tapi juga industri yang besar. Otomotif didukung oleh vendor, industri komponen, teknologi untuk efisiensi bahan bakar, inovasi untuk mengimbangi kebutuhan desain, serta jaringan diler yang menyebar ke seluruh Indonesia. Selain itu industri otomotif juga melibatkan banyak orang yang berarti membuka lahan pekerjaan. Setiap pembelian dan kepemilikan mobil juga menjadi penghasil pajak yang besar buat negara,” ujar JK dalam pidato pembukaan GIIAS 2015.
JK juga mengharapkan, agar pameran ini memberikan makna kemajuan bagi industri berkembang khususnya untuk masyarakat yang memanfaatkan kendaraan sebagai bagian dari kemajuan bangsa.

IMG_8079
Kemajuan Industri automotif yang kian berkembang di Indonesia, menjadi catatan tersendiri bagi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dia menilai, adanya pameran besar seperti GIIAS menjadi tolok ukur bagi bangsa Indonesia terhadap kemajuan dunia automotif tanah air saat ini.

Setelah membuka acara, Wakil Presiden Jusuf Kalla berkesempatan berkeliling melihat berbagai macam model mobil-mobil terbaru serta jajaran mobil konsep yang dihadirkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia.

GIIAS diikuti puluhan APM kendaraan berpenumpang dan komersial di Indonesia, seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Nissan, BMW, Mercedes Benz, Ford, Datsun, Mazda, Chevrolet, Land Rover, Audi, VW, Lexus, Porsche, BMW dan Mini.

Sementara kendaraan komersil akan menghadirkan beberapa merek, seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Dyna, Tata Motors, UD Truck dan FAW. Acara pameran digelar mulai 20-30 Agustus 2015. (Popi Rahim/Rez)

Foto: Edwin Budiarso

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.