Minggu, 26 Juni 22

Wapres: IIMS 2016 Buktikan Ekonomi Indonesia Tak Lesu

Wapres: IIMS 2016 Buktikan Ekonomi Indonesia Tak Lesu
* Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpi, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Presiden (Wapres) RI  Jusuf Kalla (JK) mengatakan, perekonomian Indonesia tak lesu, dibuktikan dengan berlangsungnya pameran mobil terbesar di Asia Tenggara, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Indikator lainnya, dari penjualan retail dan perumahan.

Demikian dikemukakan oleh JK, saat membuka IIMS 2016 di arena PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4). “Pelaksanaan pameran yang dimajukan pada semester pertama ini, menunjukkan optimisme dan harapan bahwa kondisi industri dan ekonomi kita berjalan baik,” ucap JK dalam pidato pembukaannya.

Salah satu ciri negara maju juga dilihat dari konsumsi negara itu untuk kebutuhan transportasinya, selain komunikasi dan industri. Ada tiga syarat yang mempengaruhi tinggi rendahnya penjualan mobil suatu negara yakni jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi dan panjang jalan.

“Indonesia memenuhi syarat pertama dan syarat kedua. Sedangkan serta ketiga semakin ditingkatkan oleh pemerintah melalui penerimaan pajak yang dihasilkan juga dari penjualan kendaraan bermotor,” kata Wapres RI.

Oleh karena itu, hadirnya pameran IIMS 2016 ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing industri nasional hingga akhirnya menggerakkan perekonomian bangsa.

Pameran automotif IIMS resmi dibuka hari ini. Event satu tahun sekali ini berlangsung mulai 7-17 April 2016 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Setidaknya ada 18 agen pemegang merek (APM) roda empat yang berpartisipasi di IIMS 2016. Hall B3 dan C3 akan ditempati oleh Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan beberapa lainnya. Di Hall B dan C, ada kelompok mobil premium seperti Audi, BMW, Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes Benz, Mini, dan Volkswagen. Tata Motors di area outdoor.

Sementara itu ada juga delapan merek sepeda motor yang akan tampil di IIMS 2016. Di hall B ada Garansindo yang hadir dengan brand Ducati, Peugeot Scooters, Italjet, dan Zero Motorcycle. Sedangkan di hall C ada BMW Motorrad, Honda, Yamaha dan Royal Einfield.

Selama pameran berlangsung, Dyandra Promosindo sebagai pihak penyelenggara telah menyiapkan acara-acara pendukung. Acara tersebut akan dikemas dengan sentuhan yang lebih fresh dan inovatif. Berbagai program unggulan seperti IIMS Rock Crawling, IIMS Drift War, IIMS Scooter War dan lain-lain akan dikemas dengan format baru. Salah satu program baru yaitu IIMS Edu Class yang mengudang para pelajar untuk mengikuti workshop dengan tema bervariasi seputar industri automotif. (Rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.