Rabu, 22 September 21

Wapres Boediono Tinjau Pembangunan Jembatan Tumbang Nusa

Wapres Boediono Tinjau Pembangunan Jembatan Tumbang Nusa

Wapres Boediono saat melakukan peninjauan. (foto: Hasan).

 

Hasan S

Palangka Raya : Wakil Presiden Boediono melakukan kunjungan kerja ke kota Palangka Raya, Propinsi Kalimantan Tengah, Jumat (19/4/2013). Salah satu agenda Boediono di daerah tersebut adalah meninjau pembangunan jembatan Tumbang Nusa, yang letaknya di desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau. Jembatan yang dibangun sejak tahun 2000 ini diangap sangat potensial bagi pembangun ekonomi daerah di tiga Propinsi.

“Sangat potensial karena merupakan penghubungan antara Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Barat,” kata Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang ketika mendampingi Boediono di Palangka Raya, Jumat (19/4/2013).

Wapres bersama Wakil Menteri Pekerjaaan Umum Hermanto Dardak melihat langsung situasi lapangan mengingat pembangun jembatan ini sempat terkendala karena struktur tanah adalah tanah gambut sehingga sering mengakibatkan terjadinya penurunan muka jalan.

Namun teras menyampaikan bahwa hal itu sudah bisa diatasi melalui proyek multi years. Mestinya proyek dengan biaya sebesar Rp264,74 milliar ini selesai Januari 2014, akan tetapi bisa selesai lebih cepat. “Ini cepat, sistem multi years kontrak bulan Januari 2014 tetapi ini selesai bulan Juli tahun ini,” katanya.

Diharapkan setelah selesainya pembangunan jembatan dengan panjang 10,03 Km ini, ruas jalan lintas Kalimantan Poros Selatan segmen bereng bengkel KM. 35 tidak akan terganggu lagi pada saat musim penghujan dan angkutan perekonomian masyarakat khususnya di Propinsi itu akan menjadi lancar. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.