Minggu, 25 September 22

Wapres Berharap Para Penerima Obsession Awards 2020 Bantu Pemerintah Atasi Covid-19

Wapres Berharap Para Penerima Obsession Awards 2020 Bantu Pemerintah Atasi Covid-19
* Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (Foto: tangkapan layar YouTube)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19. Pemerintah fokus mengatur dan menjaga titik keseimbangan antara penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi.

Karena itu penanganannya dikelola dalam satu tim koordinasi terpadu, yaitu Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN). Tugas pokoknya agar wabah segera teratasi dan perekonomian Indonesia tidak terpuruk terlalu dalam. Bahkan diharapkan dapat segera bangkit.

Hal itu diungkapkan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin ketika menjadi keynote speaker dalam acara Anugerah Obsession Awards 2020 yang diselenggarakan Obsession Media Group (OMG) secara virtual dan disiarkan secara langsung di channel Youtube¬†Womens Obsession, Kamis, 3 Desember 2020.

Wapres menjelaskan, pemerintah telah berusaha membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal Ini sejalan dengan tujuan utama program PEN, yaitu melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan masyarakat serta pelaku usaha. Termasuk khususnya UMKM yang secara kuantitas merupakan mayoritas, yakni sekitar 99% dari jumlah unit usaha, menyumbang 57% kepada Produk Domestik Bruto dan menyerap sekitar 97% dari total tenaga kerja Indonesia.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.