Selasa, 29 November 22

Wapres Akan Berkunjung ke Sumbar

Wapres Akan Berkunjung ke Sumbar

Padang, Obsessionnews – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla akan mengadakan kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar) selama dua hari pada tanggal 23-24 Agustus 2015. Wapres akan didampingi lima orang manteri kabinet kerja.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek menjelaskan Wapres beserta rombongan akan melaksanakan beberapa kegiatan selama berkunjung ke Sumatera Barat. Hari pertama di Sumbar, begitu sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 08:30 WIB langsung menghadiri HUT ke-100 Sekolah Adabiyah di Jati Padang.

“Pada hari pertama Wapres akan meresmikan monumen DR. H. Abdullah Ahmad dan pustaka sejarah perjuangan bangsa di Komplek Kampus Adabiah, Padang sebagai salah satu rangkaian puncak peringatan 100 tahun Perguruan Adabiah Padang kemudian beliau menuju ke lintau pada acara syukuran di Rumah Gadang Datuak Rajo Batuah, dan malam harinya akan dijamu makan malam di Istana Bung Hatta, Bukittinggi,” kata Moenek.

Donny menjelaskan, hari kedua kunjungan urang Sumando Awak ini berada di Sumbar, akan meninjau Mesjid Raya Sumbar dan Peninjauan Pabrik VI Semen Padang, Indarung.

Ia mengharapkan selama kunjungan Wapres beserta sejumlah menteri berada di Sumbar agar dapat disambut dengan sebaik-baiknya.

“Kita akan siapkan segala sesuatunya selama beliau berada di Sumatera Barat, mulai dari kedatangan sampai kembali lagi ke Jakarta”, ujar Donny.

sumbar--2

Undang Seluruh Elemen Masyarakat
Setelah melakukan kunjungan kerja hari pertama, Wapres akan menginap di Bukittinggi. Pada malamnya diadakan acara jamuan makan malam yang akan dilaksanakan di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, dengan mengundang seluruh elemen masyarakat dan pejabat di Provinsi tetangga.

“Hal ini dilakukan karena beliau adalah seorang pejabat negara, orang sumando awak dan kunjungan kali ini merupakan yang pertama semenjak beliau menjadi Wapres,” ujar Moenek.

Jamuan makan malam yang diundang dari unsur tokoh agama dan adat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Gubernur Provinsi tetangga, Bupati/ Walikota Se-Sumbar, Legiun Veteran, Budayawan/ Sastrawan, Para Rektor Universitas Negeri dan Swasta, Pimpinan Redaksi Media.

“Semua unsur akan kami undang dan akan kami fasilitasi, ” ujar Moenek.

Agenda Wapres di Sumbar
Sejumlah kunjungan kerja Wapres di Sumbar sebagaimana agenda kegiatan yang diperoleh obsessionnews.com dari Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, dijadwalkan Minggu (23/8) sekitar 08:30 WIB mendarat di Bandar Udara Intrenasional Minangkabau (BIM). Dari BIM langsung menghadiri HUT ke-100 Sekolah Adabiyah di Jati Padang.

Selesai acara, Wapres yang didampingi oleh isteri Ny. Mufidah Jusuf Kalla, menuju Lintau, Kabupaten Tanahdatar dalam rangka syukuran di Rumah Gadang Rajo Nan Batuah. Usai prosesi syukuran, Wapres bersama rombongan menuju Bukittinggi untuk pertemuan dengan sejumlah bupati/walikota di Sumbar, berserta dengan pahlawan veteran, tokoh agama, tokoh adat, dan juga pimpinan media massa, pertemuan tersebut berlangsung di Istana Bung Hatta. Malam itu, Wapres bersama rombongan menginap di situ.

Jadwal hari kedua, Wapres kembali ke Kota Padang dan meninjau Masjid Raya Sumbar dan dilanjutkan ke PT Semen Padang untuk meninjau Pabrik VI PT. Semen Padang. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.