Jumat, 21 Februari 20

Wantimpres Usul Adian Napitupulu Masuk Kabinet Jokowi 2019-2024

Wantimpres Usul Adian Napitupulu Masuk Kabinet Jokowi 2019-2024
* Politikus dari PDI Perjuangan Adian Napitupulu (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Politikus dari PDI Perjuangan Adian Napitupulu dengan Politikus dari Partai Gerindra Desmond J Mahesa menggelar acara merajut dan merawat kenangan di Graha Pena 98, Kemang Utara Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, Adian mengatakan, apapun perbedaannya, berbeda partai, beda pilihan politik tidak boleh kemudian seluruh kenangan masa lalu dilupahkan begitu saja.

“Kantor kita berdua pernah digerebek tiga kali dan di penggerebekan kedua saya sudah bilang sama Pak Desmond, ‘Pak Dir, kita harus pindah.’ Tapi dia keras kepala. Dia bilang, ‘Ini negara hukum.’ Saya masih ingat dia bilang seperti itu. Saya mau bertahan di kantor kita. Dan saya pergi. Saya pergi menggelandang,” ujar Adian.

Dalam acara tersebut dihadir juga oleh Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto. Pria yang akrab disapa Opa ini menilai, Adian pantas masuk ke dalam kabinet Joko Widodo periode 2019 – 2024 jika Jokowi terpilih lagi menjadi presiden. Bahkan, Sidarto mengaku telah mengusulkan aktivis 98 ini menjadi menteri di kabinet Jokowi.

“Saya usulkan Adian menteri, boleh dong. Boleh dong saya membisikan. Menteri peranan apa boleh dong usul,” kata Sidarto saat acara merajut dan merawat kenangan.

Menurut dia, nama Adian tak asing lagi di dengar oleh masyarakat sekarang ini. Adian sosok aktivis atau pejuang muda yang tetap konsisten terhadap garis perjuangan. Tak hanya itu, Adian dianggap sebagai salah satu influencer berpengaruh dalam memenangkan Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019.

Seperti diketahui, Sidarto Danusubroto hadir di reuni dua aktivis 98 itu. Sidarto juga larut dalam nostalgia tentang perjuangan era awal reformasi.

Tampak hadir juga politisi senior PDI Perjuangan, Panda Nababan, aktivis 98 yang aktif bersama Adian di Lembaga Bantuan Hukum Nusantara (LBHN). (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.