Rabu, 8 Februari 23

Wanita-wanita Ayu di Sekeliling Ahok

Wanita-wanita Ayu di Sekeliling Ahok
* Ahok bergoyang dumang bersama prajurit di Makodam Jaya di HUT TNI, 5 Oktober 2015.

Jakarta, Obsessionnews – Basuki Tjahaja Purnama, yang akrab disapa Ahok, semakin melejit popularitasnya. Gubernur DKI Jakarta ini menjadi idola kaum hawa. Tak heran di berbagai kesempatan Ahok dikelilingi sejumlah wanita dan berfoto bersama. (Baca: Ahok Rangkul Cewek Cantik Sebagai Wakilnya)

Banyaknya wanita yang mengaguminya itu membuat Ahok semakin percaya diri untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen. Selain itu yang juga membuatnya lebih bersemangat adalah hasil survei dari sejumlah lembaga survei yang memprediksikan ia berpeluang besar memenangkan Pilkada. (Baca: Survei PDB: Ahok Tokoh Paling Populer di Jakarta)

Berikut ini wanita-wanita ayu di sekeliling Ahok:

Veronica Tan
Veronica Tan adalah isteri Ahok. Mereka dikaruniai tiga anak, yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania, dan Daud Albeenner.

Ahok dan Veronica Tan.
Ahok dan Veronica Tan.

Wanita ayu ini menjadi sumber kekuatan bagi Ahok. Veronica tak henti-hentinya memompa semangat Ahok untuk melakukan hal yang terbaik untuk rakyat. Veronica menyadari apa yang dilakukan suaminya tentu tidak dapat memuaskan semua orang. Oleh karena itu, ia tak berkecil hati ketika suaminya sering didemo oleh berbagai elemen masyarakat.

Raisa Andriana
Nama penyanyi ayu yang populer lewat lagu Could It Be ini sering disebut oleh Ahok. Ahok berkelakar ia menginginkan Raisa Andriana mendampinginya sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada DKI 2015.

023859900_1410253063-Raisa_Ahok
Ahok menginginkan Raisa Andriana menjadi wakilnya dalam Pilkada DKI 2017.

“Aku mau Wagub aku itu Raisa,” kata Ahok bercanda di sebuah hotel di Jakarta, Pusat, Rabu (21/10/2015).

Bukan kali ini saja Ahok menyebut Raisa yang pas mendampinginya. Jauh sebelumnya menjelang dilantik menjadi Gubernur DKI pada 2014, ia berkelakar menginginkan Raisa menduduki kursi Wakil Guberbur.

Amalia Ayuningtyas
Amalia Ayuningtyas, yang akrab dipanggil Lia, adalah salah seorang pendiri komunitas ‘Teman Ahok’. Para relawan yang tergabung dalam komunitas ini berandil besar dalam upaya Ahok memperoleh sejuta KTP sebagai syarat mengikuti Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

Amalia Ayuningtyas salah seorang pendiri komunitas 'Teman Ahok'.
Amalia Ayuningtyas salah seorang pendiri komunitas ‘Teman Ahok’.

Sejak Juni 2015 ‘Teman Ahok’ bergerilya mengumpulkan KTP, dan hingga Kamis (22/10/2015) telah mendapat 327.439 fotokopi KTP. Ditargetkan sejuta KTP dapat tercapai pada Juni 2016. (Baca: Komunitas ‘Teman Ahok’ Gerilya Kumpulkan Sejuta KTP)

Zaskia Adya Mecca
Salah seorang artis yang mengagumi Ahok adalah Zaskia Adya Mecca. Artis populer ini memberikan KTP-nya sebagai dukungan kepada Ahok. Selain itu isteri sutradara Hanung Bramantya ini aktif membantu ‘Teman Ahok’ mengumpulkan KTP dari berbagai kalangan masyarakat agar target sejuta KTP cepat terealisasi.

Zaskia Adya Mecca (kanan)
Zaskia Adya Mecca (kanan).

Zaskia mengatakan, Jakarta membutuhkan pemimpin seperti Ahok, meski apa yang dilakukannya kadang-kadang kontroversial. “Emang, Pak Ahok ini kadang-kadang ngomong blak-blakan. Tapi, buat aku, orang Jakarta emang butuh pemimpin yang seperti itu,” katanya.

Najla Hilabi
Siapa Najla Hilabi? Gadis cantik yang magang di kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini menarik perhatian awak media. Najla, 20 tahun, mengenal Ahok ketika ia ditugaskan jadi salah seorang None Jakarta Timur dan mendampingi Ahok di beberapa acara. Ahok pun tertarik pada Najla, dan menawari cewek itu magang di kantornya. Najla tak kuasa menolak tawaran itu, apalagi saat itu ia tengah fokus mengerjakan skripsi.

Ahok memberikan pengarahan kepada Najla Hilabi.
Ahok memberikan pengarahan kepada Najla Hilabi.

Najla mengaku senang magang di kantor Ahok, karena hal itu merupakan sebuah pengalaman baru. Bukan cuma karena bisa dekat dengan Ahok, Najla senang karena banyak hal yang dapat dipelajari dari sosok gubernur yang terkenal dengan sifat tegasnya itu.

“Selama magang saya membuat berita di situs resmi Pak Ahok. Soalnya saya hobi menulis,” ujarnya. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.