Minggu, 24 Oktober 21

Wanita Hamil Unjuk Rasa Perjuangkan Hak Perempuan

Wanita Hamil Unjuk Rasa Perjuangkan Hak Perempuan
* Unjuk rasa aktivis perempuan di depan Gedung DPRD Kota Padang, Selasa (8/3/2016).

Padang, Obsessionnews – Ratusan aktivis perempuan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dalam rangka memperingati hari perempuan se dunia, Selasa (8/3/2016).

Aksi dimulai dari depan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Jalan Jati dengan berjalan kaki ke DPRD Kota Padang, Jalan Sawahan. Aktivis perempuan yang berunjuk rasa terlihat ada yang tegah hamil tua. Meski demikian, semangat mereka cukup tinggi untuk memperjuangkan hak-hak perempuan.

Aktivis perempuan ini menyuarakan hak-hak perempuan sejak aksi dimulai. Selama perjalanan, menarik perhatian masyarakat baik pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan.

Mereka meminta perhatian pemerintah untuk tidak abai terhadap hak-hak perempuan yang selama ini telah dipinggirkan. Perlakuan yang kerap dialami kaum perempuan, seperti kekerasan dan pelecehan seksual, harus menjadi perhatian oleh pemerintah.

“Selama tahun 2015 lalu, sekitar 40 korban pelecehan seksual dan kekerasan diderita perempuan,” kata Direktur Women Crisis Centre Nurani Perempuan Padang, Yefri Heriani di sela-sela aksi unjuk rasa.

Aktivis perempuan ini mendesak pemerintah agar terlibat dalam mencegah persoalan yang menyangkut kaum perempuan, terutama kasus kekerasan dan diskriminasi. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.