Selasa, 23 April 24

Wamenag Sebut Revitalisasi KUA untuk Penguatan Moderasi Beragama

Wamenag Sebut Revitalisasi KUA untuk Penguatan Moderasi Beragama
* Wakil Menteri Agama  Zainut Tauhid Sa'adi mengunjungi salah satu Kantor Urusan Agama (KUA) model di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (31/5/2021). (Foto: Humas Kemenag)

Di samping hal tersebut Kemenag juga melakukan program penguatan kompetensi petugas di KUA, Ditjen Bimas Islam telah melakukan sejumlah bimbingan teknis (bimtek), seperti bimtek jejaring lokal, bimtek moderasi beragama berbasis keluarga.

Kemudian bimtek layanan prima, bimtek revitalisasi KUA melalui program dan layanan bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah tahun 2021, bimtek administrasi dan pengamanan aset wakaf dan terakhir bimtek standar penyuluh agama Islam dukungan revitalisasi KUA.

“Saya merasa bergembira bisa melihat langsung dari dekat kesiapan KUA Sidoarjo dalam melaksanakan program revitalisasi KUA, dan menurut saya KUA ini layak menjadi percontohan karena secara fisik bangunannya sangat bagus, dukungan perangkat digitalnya nya memadai dan SDM pegawainya cukup, semoga bisa menjadi percontohan bagi KUA lainnya,” ujar Zainut.

Adapun enam KUA model yang diresmikan secara langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yaitu KUA Banjarnegara, KUA Sidoarjo, KUA Ciawi Gebang, KUA Biringkanaya, KUA Gunung Sugih, dan KUA Sewon.  (red/arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.