Rabu, 24 April 24

Wamenag Sebut Revitalisasi KUA untuk Penguatan Moderasi Beragama

Wamenag Sebut Revitalisasi KUA untuk Penguatan Moderasi Beragama
* Wakil Menteri Agama  Zainut Tauhid Sa'adi mengunjungi salah satu Kantor Urusan Agama (KUA) model di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (31/5/2021). (Foto: Humas Kemenag)

Dalam kunjungan tersebut Zainut didampingi Plt. Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Nurul Huda, Kakan Kemenag Sidoarjo Amir Sholehuddin.

Dalam siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Rabu (2/6), dalam kesempatan itu Zainut menyampaikan terdapat empat tujuan strategis dari revitalisasi KUA. Yaitu untuk meningkatkan kualitas umat beragama, memperkuat peran KUA dalam mengelola kehidupan keberagamaan, memperkuat program dan layanan keagamaan dan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan.

Program revitalisasi KUA meliputi rehabilitasi fisik di setiap KUA model. Rehab fisik tersebut dilakukan seperti perubahan layout front office, layout balai nikah dan ruang konsultasi.

“Revitalisasi ini juga meliputi penyempurnaan standar pelayanan publik pada KUA Kecamatan, transformasi digital dan penguatan program capacity building terhadap petugas-petugas di KUA model seperti penghulu dan penyuluh,” tandasnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.