Kamis, 25 April 24

Wamenag Resmikan Kampung Zakat di Papua

Wamenag Resmikan Kampung Zakat di Papua
* Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi meresmikan Kampung Zakat di Distrik Muaratami, Jayapura, Papua, Sabtu (7/11/2020). (Foto: Bimas Islam Kemenag)

Jayapura, Obsessionnews.com
– Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi meresmikan Kampung Zakat di Distrik Muaratami, Jayapura, Papua, Sabtu (7/11/2020). Kampung Zakat menjadi bagian dari Program Percontohan (Proper) Daerah Binaan.

Selain Kampung Zakat, Proper Daerah Binaan juga berupa program wakaf produktif, pemberian bantuan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam dan majelis taklim, renovasi sarana ibadah, pemberdayaan penyuluh agama, pembinaan imam dan remaja masjid, serta bantuan perlengkapan salat, Alquran, hingga sembako.

Program ini sudah berjalan sejak 2018. Total ada tujuh Proper Daerah Binaan yang telah diresmikan. Selain di Papua, sebelumnya diresmikan proper daerah binaan di Kabupaten Sambas (Kalbar), Kabupaten Bekasi (Jabar), Kabupaten Indragiri Hilir (Riau), Kabupaten Donggala (Sulteng), Kabupaten Aceh Singkil (NAD), dan Kutai Kartanegara (Kaltim).

“Proper hadir untuk memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk di Papua,” tegas Wamenag.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.