Minggu, 26 September 21

Wamenag: Pemerintah Terus Berupaya Melakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Wamenag: Pemerintah Terus Berupaya Melakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19
* Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi di acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan di rumah ibadah, yang berlangsung di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Ambon, Jumat (18/6/2021). (Foto: Humas Kemenag)

Dikutip dari siaran pers yang diterima obsessionnews com, Sabtu (19/6), dalam kesempatan tersebut Zainut mengemukakan, pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Berbagai program digulirkan baik dalam bentuk imbauan, edukasi dan sosialisasi untuk menekan angka penyebaran virus di masyarakat. Juga program vaksinasi terus digencarkan untuk membentuk kekebalan kelompok masyarakat (herd immunity).

Kemenag misalnya menerbitkan surat edaran (SE) untuk membatasi seluruh agenda kegiatan di rumah ibadah dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Upaya pemerintah ini perlu mendapat dukungan dari masyarakat.

“Akhir-akhir ini angka penyebaran virus Covid 19 mengalami peningkatan signifikan di sejumlah wilayah di Indonesia. Lonjakan kasus terjadi pasca libur Idul Fitri. Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pembatasan mudik, namun masih ada sebagian masyarakat yang tidak mengindahkannya,” ungkap Wamenag.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.