Sabtu, 20 April 24

Wamenag: Madrasah dan Pesantren Harus Beradaptasi dan Berdamai dengan Covid-19

Wamenag: Madrasah dan Pesantren Harus Beradaptasi dan Berdamai dengan Covid-19
* Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi (kiri) ketika berkunjung ke Madrasah Tsnawiyah (MTs) Negeri 1 Semarang, Jalan Fatmawati Ketileng, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (12/8/2020). (Foto: dok. pribadi Zainut Tauhid Sa’adi)

 

Dalam kunjungannya tersebut Zainut didampingi Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama (Kemenag) Pusat Dr Umar, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah Dr Musta’in Ahmad, Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang Drs Muhdi M.Ag beserta jajaran pejabat Kemenag lainnya.

Ketika menyampaikan pengarahan kepada jajaran MTs N 1 Semarang serta pejabat yang hadir, Zainut memotivasi agar madrasah dan pesantren memiliki optimisme tinggi dan produktif dalam menjalani proses pengajaran. Optimisme dan semangat berproduktif agar dijadikan kiat untuk mencari keberkahan dari musibah Covid – 19.

“Kita harus mampu mengambil manfaat dari musibah Covid-19 dengan menciptakan inovasi dan kreativitas baru. Salah satu bentuk manfaat yang dapat kita petik dari Covid-19 adalah percepatan migrasi pembelajaran dari sistem konvensional ke digital sebagai jawaban yang tepat,” tegasnya, sembari memberi respons tinggi atas laporan Kepala MTsN 1 Semarang Drs H Asroni, MAg, dalam menyiapkan alternatif pembelajaran tatap muka di MTs tersebut.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.