Selasa, 29 November 22

Walikota Bandung: Olahraga Harus Jadi Gaya Hidup

Walikota Bandung: Olahraga Harus Jadi Gaya Hidup

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung Ridwan Kamil berharap olahraga menjadi gaya hidup masyarakat, sehingga mampu membina mental sekaligus perilaku.

Hal itu diungkapkannya saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-32 di Plaza Balaikota Bandung, Rabu (9/9). Menurutnya,  momentum Haornas merupakan waktu yang baik untuk  meningkatkan budaya olahraga di masyarakat.

“Ini merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia untuk selalu mengingatkan kita akan pentingnya budaya olahraga di masyarakat agar selalu sehat dan bugar,” ujar Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

haornas2

Emil juga menganjurkan agar dibangun budaya olahraga mulai dari keluarga dan aktifitas sehari-hari, menurutnya aktifitas olahraga bagi kelompok usia muda memiliki peran strategis dalam membina mental dan karakter berprilaku aktif sehat dan bugar.

“Harapannya generasi muda kita akan menjadi tangguh dan bebas dari narkoba, sehingga konsistensi aktivitas olahraga secara berkesinambungan,”ungkapnya

Pembinaan olahraga tersebut dapat dilakukan dengan dukungan sport sains modern sehingga menjadi olahragawan elit nasional yang bisa berprestasi ditingkat regional dan internasional

“Pencapaian prestasi ditingkat dunia tidak mungkin dicapai dengan sekejap mata, tapi melalui proses pembinaan yang berjenjang,”imbuhnya. Dalam peringatan Haornas ini, Emil juga melepas keberangkatan tim Homeles World Cup Indonesia, para atlet ini akan bertolak ke Amsterdam Belanda malam ini untuk  mengikuti kejuaraan Homeless World Cup (HWC)  2015. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.