Rabu, 30 September 20

Walikota Magelang Tilik Kampung

Walikota Magelang Tilik Kampung

            Magelang – Dalam rangka Sarasehan Kencana dan pembinaan RT/RW, Walikota Magelang Sigit Widyonindito mengunjungi delapan RW di Kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Minggu (25/1/2015) pagi. Agenda pertama meresmikan Balai KB yang terletak di Blok D RW 03 Perum Depkes, Magelang. Selanjutnya dengan berjalan kaki Sigit Widyonindito beserta jajarannya mengunjungi rumah warga yang berada di Kelurahan Kramat Utara.

Selain itu Walikota Magelang dalam kegiatan ‘Mlaku-Mlaku Tilik Kampung’ meninjau Perum Depkes yang dicanangkan sebagai Kawasan Rumah Pangan Industri (KRPI). KRPI adalah program menanam sayur-mayur dan buah-buahan di lahan kosong di sekitar rumah untuk tambahan gizi dan pendapatan keluarga.

“Walikota mengunjungi beberapa RW di Perum Depkes ini dan meresmikan Balai KB, serta meninjau KRPI. Ibu-ibu di perumahan ini yang ditunjuk untuk mengadakan KRPI, menanam buah-buahan dan sayur-mayuran di sekitar rumah dengan polybag,” terang Wiwik Budiyarti, salah satu panitia KRPI.

Saat berada di RW 3 Perum Depkes, Walikota beserta jajarannya juga meninjau lingkungan kampung yang bersih dan asri dengan adanya kebun organik yang berada tak jauh dari Balai KB. (Anissa Nurul Kurniasari)

Related posts