Jumat, 19 April 24

Walikota Korea di Subang Lihat Orang Makan 12.650 Nanas

Walikota Korea di Subang Lihat Orang Makan 12.650 Nanas
* Walikota Koreas kaman nanas di Subang.

Subang, Obsessionnews – Walikota Gimcheon, Korea Selatan (Korsel) Park Bo Seng melakukan kunjungan persahabatan ke Subang, bertepatan dengan HUT ke-67 Kabupaten di Jawa Barat tersebut. Ia didampingi Anggota Senator Gimcheon, Lee Son Myong, Sekda Gimcheon, Lee Young Du, serta pejabat Pemerintah Gimcheon.

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan yang dilakukan Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih dalam kunjungan kerja ke Gimcheon. Nampak keakraban antara keduanya saat datang ke lokasi

Pada kesempatan Bo Seng ikut ambil bagian dalam mencatatkan Subang dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan catatan makan buah nanas terbanyak secara serentak di Lapangan Alun-Alun Subang Kota dengan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Acara Puncak Peringatan HUT ke 67 Kabupaten Subang.

Menurut petugas pencatat dari MURI, Nurandi, pihaknya mencatat sbanyak 12.650 orang berhasil makan buah nanas secara serentak. “Kami catat hasilnya sebanyak 12.650 orang makan nanas secara serentak,” ujar Nurandi, Minggu (5/4/2015), sembari menambahkan, penghitungan ini didasarkan dari pembagian nanas oleh panitia kepada peserta dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ojang menyampaikan bahwa HUT Subang jadi kesempatan evaluasi pengabdian setiap aparatur pemerintah untuk memacu semangat dalam membangun menciptakan kesejahteraan masyarakat Subang. HUT Subang juga sebagai wahana mempererat persatuan Rakyat Subang yang sareundeuk saigel, sabobot sapihanean (Bekerja seiring seirama/kompak) dalam membangun Kabupaten Subang.

Bupati dengan rendah hati meminta maaf kepada Rakyat Subang atas segala kekurangan dalam melaksanakan pembangunan selama ini. Segala kekurangan akan senantiasa diperbaiki dengan sekuat tenaga.

Pecah Rekor MURI 12650 orang makan Nanas Bareng
Pecah Rekor MURI 12650 orang makan Nanas Bareng

Pada kesempatan itu Bupati me-launching Salam Subang yang menjadi pembuka pada setiap pidato/sambutan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang. Salam tersebut ialah: “Rakyat Subang… Gotong Royong..! Subang… Maju..! Karya Utama Satya Nagara… Siaaap..!”

Salam tersebut, kata Ojang, memiliki nilai cita-cita dan sejarah Subang sebagai salah satu daerah yang menjadi pusat perjuangan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta menjadi daerah strategis dalam pembangunan Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Subang juga menyerahkan penghargaan kepada personal dan instansi yang berprestasi dalam perannya dalam pembangunan. Penyerahan diberikan oleh Bupati Subang yang didampingi wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih serta jajaran pejabat Muspida Kab Subang. (Teddy Widara)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.