Rabu, 6 Juli 22

Walikota Bogor Bima Arya Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona

Walikota Bogor Bima Arya Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona
* Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Bogor, Obsessionnews.com – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terserang virus corona setelah pulang dari kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari. Bima Arya telah menjalani tes swab di Rumah Sakit Bogor Senior.

“Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes swab yang menunjukkan positif COVID-19,” ujar plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keteranganya, Jumat (20/3/2020).

Kini, ia menjalani proses isolasi. “Walikota mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi dirinya di RSUD Kota Bogor karena sudah sangat siap untuk merawat pasien COVID-19,” ucapnya.

Selain Bima Arya, seorang pejabat pemkot lainya juga positif Corona. Belum diketahui siapa pejabat Pemkot Bogor tersebut. Belum diketahui pula di mana dan kapan Bima Arya dan pejabat Pemkot itu terpapar virus Corona.

“Selain Walikota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat pemkot lain juga positif COVID-19,” ungkap Sri Nowo Retno.

Diketahui, Bima Arya bersama 4 jajarannya, termasuk istri Bima Arya, Yane Ardian baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari dimulai sejak 8-15 Maret 2020.

Selama di Turki dan Azerbaijan, Bima dan rombongan mengunjungi Mall Pelayanan Publik terbaik di dunia dan menjadi rujukan Indonesia. Bima juga melakukan kerjasama di bidang wisata dan pertanian.

Setelah pulang ke Indonesia, Bima Arya dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Usai melalui rangkaian pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bogor Senior, Bima Arya dan seorang pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.