Jumat, 22 Oktober 21

Walikota Bima Khianati Rakyat

Walikota Bima Khianati Rakyat
* Walikota Bima HM Qurais H Abidin

Bima, Obsessionnews – APBD Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), tahun 2015 mengalokasikan anggaran Rp 200 juta/tahun untuk biaya sewa rumah dinas Walikota Bima dan Rp 180 juta/tahun untuk biaya sewa rumah Wakil Walikota Bima. Total biaya sewa rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota Bima untuk lima tahun sebesar Rp 1,9 miliar. Besarnya biaya sewa rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota tersebut menjadi sorotan masyarakat, karena dianggap pemborosan APBD.

Tokoh pemuda Kota Bima, Farid Syaputra, mengkritik biaya sewa rumah dinas orang nomor satu dan dua di Kota Bima tersebut. “Biaya sewa rumah dinas itu sangat mahal. Ini menunjukkan Walikota dan Wakil Walikota tidak berpihak pada rakyat. Mereka lebih mengutamakan fasilitas mewah untuk kepentingan pribadinya,” katanya kepada obsessionnews.com, Rabu (25/2).

Farid yang juga Ketua Bidang Pemberdayaan Umat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini menuding Walikota HM Qurais H Abidin dan Wakil Walikota Arahman Abidin telah mengkhianati rakyat. Mereka tidak menepati janjinya pada kampanye pilkada beberapa waktu lalu. “Ketika itu mereka berjanji kepada rakyat memprioritaskan anggaran untuk rakyat. Namun, faktanya, mereka mengingkari janjinya. Mereka memanfaatkan anggaran untuk sewa rumah dinas yang harganya mahal. Ini artinya Walikota dan Wakil Walikota telah mengkhianati rakyat,” pungkasnya. (Yuli)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.